BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, Muchamad Aqil Savik diselimuti rasa bahagia. Pasalnya, kiper jebolan Diklat Persib ini terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Aqil Savik terpanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 pada 12-22 Oktober di Tajikistan. Itu dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Australia, pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021.

"Tentu senang, siapa yang enggak senang kalau dipanggil timnas. Sebagai tujuan saya, juga sebagai pemain Indonesia untuk membela negara itu sendiri. Pasti senang banget dan bersyukur," ungkap Aqil Savik.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Masih Dilobi, Syahrian Abimanyu Batal ke Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Australia Dua Kali, PSSI Menunggu Surat Resmi AFC

Pemain asal Kota Bandung ini pun menyatakan kesiapannya untuk bersaing. Ia juga mengetahui bahwa pemain yang terpanggil Timnas Indonesia, merupakan pemain yang memiliki kualitas.

"Persaingan sih pasti semua bersaing sehat lah yah. Masing-masing mempunyai kemampuan, masing-masing kiper mempunyai kelebihan masing-masing. Saya hanya fokus untuk diri saya sendiri dan kemampuan saya sendiri," tegasnya.

Aqil Savik memahami keikutsertaannya di Timnas Indonesia U-23 harus membuatnya absen membela Persib Bandung. Terlebih, tim berjuluk Maung Bandung ini akan segera menghadapi seri dua Liga 1 2021/2022.

"Demi membela negara, ya saya absen. Tapi nanti saya kembali dengan pengalaman yang baru dan membantu tim Persib di laga selanjutnya," ujarnya.

"Mohon doanya saja, semoga lancar, semoga mendapatkan hasil yang diinginkan, yang maksimal, 3 poin setiap pertandingan, dan ya maksimal. Dan doakan kita juga di Tajikistan semoga lancar dan lolos di babak kualifikasi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)