Belajar dari Kasus Penjualan Roberto Baggio, Presiden Fiorentina Enggan Lepas Chiesa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Juli 2019
Belajar dari Kasus Penjualan Roberto Baggio, Presiden Fiorentina Enggan Lepas Chiesa
Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden anyar Fiorentina, Rocco Commisso, bersikukuh dengan sikapnya untuk mempertahankan bintang muda La Viola, Federico Chiesa, yang dihubungkan dengan sejumlah klub Eropa seperti: Juventus, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Commisso belajar dari kasus penjualan ikon sepak bola Italia, Roberto Baggio, ketika dijual dari Fiorentina ke Juventus pada 1990 sebesar delapan juta poundsterling - rekor transfer kala itu, Dia tak mau menjual Chiesa, meski jika ada tawaran masuk sebesar 100 juta euro.

"Saya tidak akan melakukan kesalahan yang sama dengan Chiesa yang pernah dilakukan dalam kasus Baggio. Roby Baggio pemain terhebat sepanjang masa dan mereka (Fiorentina pada 1990) menjualnya hanya untuk (mendapatkan) uang," tegas Commisso kepada Il Sole 24 Ore.

"Saya tidak tahu jika ada klausul khusus (atau tidak) dalam kontrak Chiesa, tapi sejauh yang saya khawatirkan, dia juara kami dan saya tidak akan menjualnya meskipun jika ada tawaran 100 juta euro."

Federico Chiesa

"Saya memiliki impian, kami akan melakukannya satu langkah demi satu langkah (perlahan) dan melihat apa yang terjadi, tapi, saya ingin melakukan sesuatu untuk Florence dan Fiorentina. Saya ingin meninggalkan jejak (warisan) di sini," pungkas Commisso.

Ambisi Commisso untuk membangun skuat Fiorentina sah-sah saja, khususnya dalam mempertahankan pemain-pemain andalan musim lalu. Tapi, Commisso juga harus meyakinkan mereka untuk bertahan dengan merekrut pemain-pemain anyar berkualitas.

Pasalnya, Fiorentina arahan Vincenzo Montella sejauh ini baru merekrut bek kiri berusia 19 tahun, Aleksa Terzic, dari Red Star Belgrade sebesar 1,70 juta euro. Sementara sisanya pemain-pemain pinjaman yang kembali ke Firenze.

Mereka yang kembali dari masa pinjamannya adalah: Riccardo Saponara, Sebastian Cristoforo, Cyril Thereau, Bartlomiej Dragowski, dan Jacob Rasmussen.

Kemungkinan Federico Chiesa Tinggalkan Fiorentina: 50%

Commisso memang sudah bersikap dengan tegas tidak menjual Chiesa. Akan tapi, jika sang pemain ingin hengkang dan mengajukan permintaan transfer, Fiorentina mau tak mau harus menjualnya ketimbang mempertahankan pemain yang sudah tidak berkomitmen lagi.

Rocco Commisso Breaking News Fiorentina Bursa transfer Federico Chiesa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan