Belajar dari Pengalaman, Belanda Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 November 2021
Belajar dari Pengalaman, Belanda Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2022
Timnas Belanda (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal menilai anak asuhnya sudah belajar banyak dari hasil imbang melawan Montenegro. Menantang Norwegia pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda unggul 2-0.

Sejatinya, Belanda punya peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 ketika menghadapi Montenegro pada laga sebelumnya. Namun, hasil imbang 2-2 membuat Belanda berjuang hingga pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Cetak gol untuk Inggris, Selebrasi Maguire Picu Amarah Roy Keane

Seperti Portugal, 3 Tim Besar Masih Berpeluang Lakoni Playoff Piala Dunia 2022

Menghadapi Norwegia di depan pendukung sendiri, Belanda tidak lantas bermain lepas. Sejumlah peluang Virgil van Dijk dan kawan-kawan berakhir tidak menjadi gol.

Namun, Belanda sudah mengambil pelajaran dari duel sebelumnya. Belanda membobol gawang Norwegia pada menit ke-84 melalui Steven Bergwijn. Setelah itu, pada masa injury time, Memphis Depay menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

"Saya pikir kami mengendalikan laga selama 90 menit. Anda meliat perbedaan antara hasil imbang 2-2 pada Sabtu lalu kontra Montenegro. Kami bermain kompak selama 90 menit," tegas Van Gaal seperti dilaporkan laman resmi UEFA.

"Ini benar-benar pekan fantastis karena mengenal satu sama lain tidak hanya pada posisi sulit, tetapi juga tertinggi. Saya benar-benar berpikir mereka menjalankan strategi dengan baik hari ini."

"Norwegia memiliki setengah peluang. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena berhasil menjalankan rencana pada babak pertama. Namun, Anda harus berjuang selama 45 menit lagi," jelasnya.

Kini, Belanda memastikan diri berada di Piala Dunia tahun depan. Keberhasilan itu menghapus kegagalan lolos pada edisi 2018.

Timnas Belanda Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan