Belajar Kasus All England, PSSI Berencana Sewa Pesawat untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Maret 2021
Belajar Kasus All England, PSSI Berencana Sewa Pesawat untuk Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Kasus didepaknya tim Bulu Tangkis Indonesia dari ajang All England 2021, menjadi pemberitaan media Tanah Air dan internrasional. Banyak pihak yang menyoroti kasus tersebut, dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sampai PSSI.

Federasi Sepak Bola Indonesia itu menjadikan kasus All England sebagai pembelajaran untuk Timnas Indonesia. Maklum, Timnas Indonesia akan melakoni laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Uni Emirat Arab (UEA). PSSI berencana menyewa pesawat untuk Skuat Garuda.

"Sebenarnya tidak ada regulasi yang mengharuskan tentang apabila di pesawat ada yang terpapar, lalu terkena dampak pada tim kita yang satu pesawat,'' ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dalam acara televisi Metro Sport.

Baca Juga:

Bantah Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI: Dosa Sebar Fitnah

TC Timnas Indonesia Senior Digelar Usai Piala Menpora 2021

''Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengambil risiko. Walaupun membutuhkan biaya yang besar apa boleh buat, kita harus carter pesawat atau apapun namanya, kita akan usahakan,'' tambahnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di UEA. UEA resmi ditunjuk Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, sebagai tuan rumah. Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 berpusat di berbagai negara tiap grupnya, lantaran pandemi COVID-19.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand lebih dulu pada 3 Juni. Setelah itu melawan Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).

Pssi Yunus Nusi Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan