Belanda 1-1 Ekuador: Persaingan Grup A Masih Terbuka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 November 2022
Belanda 1-1 Ekuador: Persaingan Grup A Masih Terbuka
Belanda Vs Ekuador (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Tim nasional Belanda ditahan Ekuador dengan skor 1-1 pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022, di Khalifa International Stadium, Jumat (26/11).

Belanda dan Ekuador sama-sama memburu kemenangan kedua pada laga kali ini. Tiga poin akan memastikan satu tempat pada babak 16 besar.

Babak pertama berlangsung dengan jual beli serangan. Sementara itu, penguasaan bola relatif imbang dengan 49 persen berbanding 51 persen untuk keunggulan Ekuador.

Belanda membuka rekening gol ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Tembakan jarak jauh Cody Gakpo bersarang di gawang Hernan Galindez.

Itu adalah gol kedua Gakpo pada Piala Dunia 2022. Striker PSV Eindhoven itu mengemas 17 gol dan 16 assist dalam 31 laga bersama klub dan tim nasional.

Tertinggal, Ekuador berupaya bangkit. La Tri mendapatkan peluang yang berdekatan pada menit ke-24 hingga menit ke-28. Namun, tidak ada yang berbuah gol.

Baca Juga:

Bintang Laga Wales Vs Iran: Mehdi Taremi Hadirkan Petaka bagi The Dragons

Kebersihan Sebagian dari Iman, Representatif Budaya Jepang di Piala Dunia 2022

Wales 0-2 Iran: Dramatis di Ujung Laga

Enner Valencia yang gemilang pada pertandingan pertama juga tidak ketinggalan menebar ancaman untuk Belanda. Sang striker melepaskan tembakan usai melakukan tusukan dari sisi kiri. Sayangnya, tembakan Valencia masih digagalkan Andries Noppert.

Ekuador mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45+3 melalui Pervis Estupinan. Namun, gol dianulir karena Jackson Porozo yang berada di mulut gawang terperangkap offside.

Belanda memasuki ruang istirahat dengan keunggulan tipis 1-0.

De Oranje lengah pada awal babak kedua. Ekuador menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Gol bermula dari serangan cepat. Pervis Estupinan yang memiliki ruang melepaskan tembakan keras. Noppert melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola. Namun, bola liar disambar Valencia untuk membobol gawang Belanda.

Dengan gol itu, penyerang Fenerbahce tersebut menjadi aktor enam gol terakhir Ekuador di Piala Dunia.

Gol tersebut membuat Ekuador semakin meningkatkan serangan. Ekuador nyaris berbalik unggul pada menit ke-59. Sayangnya, tembakan Gonzalo Plata masih membentur mistar gawang.

Pada waktu tersisa, Belanda mencoba mengejar kemenangan. Namun, gol yang diharapkan tidak terjadi. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Belanda memimpin klasemen sementara usai meraih empat poin. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Ekudor.

Persaingan masih terbuka karena Senegal yang menempati posisi ketiga menuai tiga poin. Tiket 16 besar akan ditentukan pada duel pamungkas. Sementara itu, Qatar dipastikan gagal melangkah ke babak gugur.

Susunan pemain:

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal

Ekuador (5-4-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Jackson Porozo, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Jhegson Mendez, Moises Caicedo, Enner Valencia; Michael Estrada.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Belanda Timnas ekuador
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan