Belanda Lolos ke Semifinal, Virgil Van Dijk Masih Trauma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 November 2018
Belanda Lolos ke Semifinal, Virgil Van Dijk Masih Trauma
Virgil van Dijk (UEFA Nations League)

BolaSkor.com - Bek tim nasional Belanda, Virgil van Dijk, merasa senang timnya bisa lolos ke semifinal UEFA Nations League. Namun, Van Dijk mengaku fokus utama De Oranje adalah lolos ke Piala Eropa 2020.

Timnas Belanda melenggang ke semifinal usai bermain 2-2 saat melawan Jerman dalam pertandingan keempat Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Veltins-Arena, Senin (19/11) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Satu di antara gol Belanda dikreasikan Virgil Van Dijk pada masa injury time babak kedua.

Tambahan satu poin menempatkan Belanda pada posisi puncak mengalahkan Prancis. Meski mengoleksi poin yang sama, anak asuh Ronald Koeman itu memiliki agresivitas gol yang lebih baik.

Meski begitu, bayang-bayang kegagalan lolos Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 masih membayangi Van Dijk. Tak ingin sesumbar, sang pemain hanya ingin Belanda lolos ke Piala Eropa 2020.

"Ini adalah perasaan yang fantastis. Kami semua harus bangga kepada diri sendiri. Ini hanyalah perasaan yang luar biasa bagi kami semua," jelas Van Dijk pada laman resmi UEFA.

"Kami bekerja dengan sangat keras setiap pertandingan dan mendapatkan hadiah karena itu fantastis. Mudah-mudahan di masa depan dapat banyak meraih kemenangan. Namun, kami tidak ingin terlalu jauh. Kami ingin lolos ke Piala Eropa 2020, itulah target utama."

"Jika kami bisa memenangi UEFA Nations League itu sangat hebat. Namun, kami semua ingin memastikan berada di Piala Eropa dan melakukan hal yang baik di sana, membuat negara kami bangga," papar sang bek.

Selain Belanda, tiga tim lainnya yang lolos ke semifinal adalah Portugal, Swiss dan Inggris. Rencananya, laga semifinal dilangsungkan pada 5 dan 6 Juni 2019.

Virgil van Dijk Breaking News Timnas Belanda UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan