Belanda Pelajari Permainan Ukraina Lewat Video

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Juni 2021
Belanda Pelajari Permainan Ukraina Lewat Video
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Belanda, Frengkie de Jong, mengaku telah memahami permainan Kroasia jelang pertemuan kedua tim pada matchday 1 Grup C Piala Eropa 2020, di Johan Cruyff ArenA, Senin (14/6) dini hari WIB. De Oranje mempelajari gaya main Ukraina lewat rekaman video.

Tim nasional Belanda akan menghadapi kuda hitam, Ukraina pada laga pertama di Grup C. Bagi Belanda, skuad asuhan Andriy Shevchenko tersebut masih cukup asing.

Tak heran, perlu ada penanganan khusus untuk mengetahui kekuatan Ukraina. Belanda menggunakan video pertandingan Ukraina agar bisa paham cara sang lawan bertanding.

Baca Juga:

Klasemen Sementara Grup B Piala Eropa 2020: Belgia Kokoh di Puncak

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

Kesaksian Dokter Timnas Denmark saat Tangani Christian Eriksen

Frenkie de Jong

"Kami sudah melihat video pertandingan Ukraina. Melalui itu, saya tahu beberapa pemain mereka. Saya sudah lihat permainan mereka," ungkap De Jong seperti dikabarkan laman resmi Piala Eropa 2020.

"Saya rasa, mereka adalah tim yang bagus dan sangat berkualitas. Selain itu, organisasi permainan mereka juga rapi dan sangat baik," tambah sang gelandang.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Belanda melawan Ukraina pada turnamen resmi. Keduanya memang pernah bersua dua kali, tetapi pada pertandingan persahabatan. Ketika itu, Belanda menang 3-0 pada 2008, sedangkan satu laga lainnya yang dihelat pada 2010 berakhir imbang 1-1.

"Saya rasa, ketika menemukan ritme, kami punya peluang. Kami memang bukan favorit, tetapi jika tidak ada kendala, kami punya kualitas untuk bersaing meraih juara," kata De Jong.

Ukraina Siap Tempur

Sementara itu, Shevchenko menegaskan anak asuhnya dalam posisi siap tempur. Sheva sadar, Belanda adalah lawan kuat. Namun, selama peluit panjang belum berbunyi, Ukraina tidak akan menyerah.

"Ini akan menjadi pertandingan pembuka yang luar biasa untuk kami. Mereka adalah tim yang sangat menarik dengan beberapa pemain hebat," kata Sheva.

"Belanda bisa mengubah sistem mereka dan selalu bermain sepak bola menyerang. Belanda punya keuntungan besar karena tampil di kandang dan merasakan dukungan dari suporter."

"Ini adalah laga penting dan kami siap untuk itu. Kami harus tampil sempurna. Kami menghormati lawan, tetapi tetap mencari celah dan menyusun rencana untuk setiap laga. Jadi, kami berharap bisa melakoni laga dengan baik dan mendapatkan hasil yang bagus," ulas mantan pemain AC Milan itu.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Frenkie de Jong Breaking News Timnas Belanda Timnas ukraina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan