Belanda Resmi Pecat Pelatih Danny Blind

satriasatria - Senin, 27 Maret 2017
Belanda Resmi Pecat Pelatih Danny Blind
©getty-images

Belanda Resmi Pecat Pelatih Danny Blind- Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) resmi memecat Danny Blind sebagai pelatih timnas Belanda. Performa buruk yang ditampilkan Negeri Kincir Angin itu selama gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa jadi alasan utama pemecatan sang pelatih.

Belanda baru saja mengalami kekalahan dari Bulgaria dengan skor 0-2 yang digelar di Vasil Levski National Stadium, Minggu (26/03/17). Koordinasi lini pertahanan yang buruk jadi alasan utama Belanda begitu rapuh dari serangan Bulgaria hingga bersarangnya dua gol.

Belum lagi keputusan blundernya dengan menurunkan bek muda berusa 17 tahun, Matthijs de Light. Kurangnya pengalaman di level internasional membuat Matthijs bermain di bawah tekanan hingga berakibat buruk bagi lini pertahanan Belanda.

Karir Danny Blind sebagai pelatih timnas Belanda menggantikan Guss Hiddink sejak Juli 2015 hanya berlangsung selama 20 bulan. Blind sempat gagal Belanda tampil di Piala Eropa 2016 namun ia tetap dipertahankan.

Namun hingga kini kondisi timnas Belanda tak juga membaik. Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Belanda hanya mampu mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat keempat Grup A. Belanda terpaut enam poin dari Perancis yang berada di puncak klasemen.

Untuk sementara KNVB menunjuk Fred Grim sebagai suksesor Danny Blind di timnas Belanda. Fred Grim sebelumnya bertugas sebagai pelatih timnas Belanda U-21. Fred Grim akan memulai debutnya saat Belanda menjamu Italia dalam ajang persahabatan yang digelar di Amsterdam, Selasa (28/03/17).

Coba Juga: Permainan Game Online Terbaru

Timnas Belanda Danny blind Kualifikasi piala dunia 2018 Timnas bulgaria
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan