Belanda Tidak Bisa, PSSI Bidik Spanyol sebagai Opsi Tempat TC Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari
Belanda Tidak Bisa, PSSI Bidik Spanyol sebagai Opsi Tempat TC Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI saat ini tengah menyusun program untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di luar negeri. Sebelumnya, PSSI sudah memberikan dua opsi negara pasca gagal mengikuti Toulon Tournament yang berlangsung di Prancis.

Dua negara yang menjadi tujuan utama Timnas Indonesia U-19 adalah Belanda dan Korea Setalan. Namun nampaknya, kans untuk melakukan TC di Belanda sangat kecil. Alhasil, PSSI mencoba mencari opsi lain untuk menggelar TC, dan negara yang menjadi opsi adalah Spanyol.

Kebar tersebut dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Sampai saat ini, PSSI tidak menjelaskan secara detail mengapa Timnas Indonesia U-19 gagal ke Belanda. Padahal, sebelumnya Belanda digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk venue TC Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Terkait Renovasi GBT untuk Piala Dunia U-20, Risma Klaim Kebutuhan Utama Sudah Rampung

Profil 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

"Untuk masalah tempat TC Timnas Indonesia U-19, saat ini semua masih dalam proses. Tapi untuk masalah di Belanda memang sudah close," ungkap Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

"Sekarang bukan hanya tersisa Korea Selatan. Tapi kami masih memiliki beberapa opsi untuk tempat. Sekarang juga ada Spanyol yang masih proses," tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sudah memiliki beberapa program sebelum menjalani TC di luar negeri kembali. David Maulana dan kawan-kawan sebelumnya telah melakukan latihan virtual yang diawasi secara langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sejak 5 November lalu.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC terlebih dahulu di Jakarta sebelum berangkat ke luar negeri. Rencananya pemain akan berkumpul pada Jumat (13/11) dan latihan ini nantinya akan dipimpin oleh pelatih lokal yang ada di Indonesia.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan