Belanda Vs Argentina: Dendam Louis van Gaal kepada Angel Di Maria

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Desember 2022
Belanda Vs Argentina: Dendam Louis van Gaal kepada Angel Di Maria
Louis van Gaal (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal tak sabar menjalani laga kontra Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022. Salah alasannya karena ia ingin membuat perhitungan dengan Angel Di Maria.

Duel Belanda kontra Argentina akan berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12), pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk menang dan melaju ke semifinal.

Van Gaal bertekad membalas kekalahan tim asuhannya atas Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014. Selain itu, ia juga ingin membungkam mulut Di Maria yang pernah menyebutnya sebagai pelatih terburuk.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Belanda Vs Argentina: Saatnya Magis Lionel Messi Unjuk Gigi

Tarian Terakhir dan Winnen Voetbal ala Louis van Gaal

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Eropa Vs Amerika Selatan

Van Gaal memang pernah melatih Di Maria di Manchester United pada musim 2014-2015. Winger lincah itu bahkan menjadi rekrutan termahal usai diboyong dari Real Madrid dengan harga 60 juta poundsterling.

Namun Di Maria gagal bersinar di Manchester United dan hengkang ke Paris Saint-Germain pada akhir musim. Ia juga menyalahkan Van Gaal terkait kegagalannya tersebut.

Van Gaal ternyata masih tidak terima dengan tuduhan Di Maria tersebut. Apalagi pernyataan sang pemain merusak reputasinya sebagai salah satu pelatih bernama besar.

Angel Di Maria dan Louis van Gaal

"Angel Di Maria adalah pemain sepak bola yang sangat bagus. Pada saat dia bermain untuk Manchester United, dia punya banyak masalah pribadi," kata Van Gaal dilansir dari The Athletic.

"Fakta bahwa dia menyebut saya sebagai pelatih terburuk, dia salah satu dari sedikit pemain yang mengatakan itu. Menyedihkan, Angel mengatakan itu karena biasanya (pemain) berkata sebaliknya."

Di Maria sebenarnya mengawali kiprahnya di Manchester United dengan gemilang. Dia bahkan menjadi tumpuan serangan di tim asuhan Van Gaal tersebut.

Namun kondisi mental Di Maria terganggu usai rumahnya mengalami perampokan. Sejak itu, permainannya menurun.

Van Gaal kemudian justru memuji Memphis Depay yang kariernya juga pernah meredup di Manchester United asuhannya. Bedanya, yang bersangkutan tidak memberikan tudingan miring seperti yang dilakukan Di Maria.

"Hal yang sama terjadi juga kepada Memphis Depay dan sekarang dia duduk di sebelah saya. Bahkan kami saling berciuman," tambah Van Gaal sambil bergurau.

"Itulah yang terjadi di sepakbola. Percayalah, pelatih tidak melakukannya (mencadangkan pemain) tanpa alasan."

Menarik apa yang akan terjadi saat kedua sosok yang berkonflik tersebut bertemu dalam pertandingan nanti. Di Maria yang absen pada babak 16 besar lalu karena cedera diyakini telah pulih dan siap tampil kontra Belanda.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Louis van Gaal Angel Di Maria Timnas Belanda Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan