Belanda Vs Argentina: Nostalgia Semifinal Piala Dunia 2014

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Desember 2022
Belanda Vs Argentina: Nostalgia Semifinal Piala Dunia 2014
Belanda Vs Argentina (MLS)

BolaSkor.com - Tim nasional Belanda akan menantang Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Sabtu (10/12) dini hari WIB. Duel kali ini adalah ulangan semifinal Piala Dunia 2014.

Belanda dan Argentina harus saling jegal pada babak perempat final. Sebelumnya, Belanda menumbangkan Polandia, sedangkan Argentina menyingkirkan Australia.

Laga kali ini diprakirakan akan berlangsung menarik. Selain materi pemain yang cukup berimbang, kedua tim juga punya sejarah di masa lalu.

Belanda dan Argentina pernah saling berhadapan pada semifinal Piala Dunia 2014. Duel dilangsungkan di Corinthians Arena, Brasil.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Eropa Vs Amerika Selatan

Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Brasil: Tugas Berat Vatreni

Luis de la Fuente Jadi Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique Beri Dukungan

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Argentina yang melepaskan delapan tembakan unggul satu peluang lebih banyak daripada De Oranje.

Sementara itu, penguasaan bola menjadi milik Belanda. De Oranje menorehkan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen.

Namun, hingga babak tambahan bergulir, kedua tim gagal mencetak gol. Walhasil, laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Pada saat itulah mental Argentina berbicara. Keempat penendang Argentina, yakni Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero, dan Maxi Rodriguez sukses menjalankan tugas. Sementara itu, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder gagal mencetak gol. Skor akhir adalah 4-2.

Tidak heran, Louis van Gaal yang saat itu juga berada di belakang kemudi Argentina ingin balas dendam. Melansir La Nacion, Van Gaal berharap kali ini Belanda yang jadi pemenang.

"Kami bermain imbang kontra Argentina dan kalah dalam adu tendangan penalti. Jadi, bagus ada kesempatan balas dendam seperti yang kami inginkan," kata Van Gaal.

"Tujuan kami adalah juara dunia. Saya perlu mengeluarkan potensi terbaik dari tim. Kami sudah berada di perempat final. Namun, kami masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan," papar Van Gaal.

Timnas Belanda Timnas Argentina Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan