Belanja Chelsea Berlanjut, The Blues Amankan Rekrutan Anyar Ketujuh

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Januari 2023
Belanja Chelsea Berlanjut, The Blues Amankan Rekrutan Anyar Ketujuh
Malo Gusto (Twitter)

BolaSkor.com - Revolusi skuad Chelsea di era Todd Boehly terus berlanjut dari musim panas hingga musim dingin. Saat ini saja di bursa transfer musim dingin yang ditutup pada akhir Januari 2023, The Blues sudah merekrut tujuh pemain.

Pasca mendapatkan David Datro Fofana, Benoit Badiashile, Andrey Santos, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Noni Madueke, Chelsea arahan Graham Potter mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek kanan, Malo Gusto.

Pemain berusia 19 tahun tidak akan langsung bergabung dengan Chelsea. Gusto dibeli dari Olympique Lyonnais sebesar 30 juta euro, plus bonus, dan dipinjamkan ke Lyon hingga akhir musim 2022-2023. Tes medis sudah diagendakan sebelum Gusto resmi jadi pemain Chelsea.

Baca Juga:

Transfer Belum Berakhir, Chelsea Bidik Dua Mantan Pemain Asuhan Graham Potter

Diperebutkan Tiga Raksasa, Moises Caicedo Beri Respons

Frenkie de Jong Jual Mahal, Manchester United Beralih ke Bintang Muda Brighton

"Malo Gusto ke Chelsea, here we go! Tes medis dijadwalkan besok untuk sekaligus merampungkan kesepakatan - dia bergabung pada Juni 2023 bersama dengan (Christopher Nkunku, dari Leipzig)," tutur Fabrizio Romano.

"OL akan menerima 30 juta euro plus bonus dan juga mempertahankan pemain sebagai pemain pinjaman. Menuju London," tambah Romano.

Ditambah Nkunku yang sudah diamankan Chelsea jauh-jauh hari, Gusto akan jadi rekrutan baru pada musim panas 2023. Musim ini Gusto sudah bermain 47 kali dengan Lyon dan tampil di Eropa. Ia juga dalam pengawasan Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, setelah bermain di usia muda timnas Prancis.

Gusto bek kanan yang sangat ofensif dengan kecepatan dan kelebihan lainnya saat mengirim umpan silang. Menilik usia Cesar Azpilicueta yang tidak lagi muda, Gusto akan jadi pesaing kompetitif bagi Reece James di Chelsea.

Malo Gusto Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan