Belasan Oknum Bonek Pembawa Senjata Tajam dipulangkan ke Surabaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Februari 2018
Belasan Oknum Bonek Pembawa Senjata Tajam dipulangkan ke Surabaya
Ribuan Bonek sudah berada di sekitaran Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2) siang. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Polda Jawa Tengah memastikan belasan oknum suporter Bonekmania yang ditangkap lantaran membawa senjata tajam akan dipulangkan ke Surabaya. Keputusan ini diambil lantaran oknum Bonek yang ditangkap masih berusia 12-16 tahun.

Dalam dua kali penyisiran terhadap barang bawaan suporter di sekitaran Stadion Manahan Solo, ada 15 oknum Bonek yang diamankan. Mereka membawa belati, celurit, samurai hingga gunting yang bisa membahayakan orang lain dan dirinya sendiri.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pembinaan menjadi langkah yang lebih efektif ketimbang menahan anak-anak yang berusia 12-16 tahun tersebut.

"Model pembinaannya nanti kita antarkan ke Surabaya, nanti orang tuanya kita kumpulkan, dinas sosial kita kumpulkan. Kalau nanti kita proses, kita tahan, saya yakini kok itu tidak membawa anak-anak menjadi lebih baik," terang Condro Kirono dalam jumpa pers usai pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2).

"Saya berharap permasalahan serius ini menjadi perhatian klub, presiden suporter dan pihak terkait. Dia pun berharap ada ada pertemuan intensif antarpengurus suporter untuk membicarakan permasalahan suporter ini."

"Saya sampaikan kepada pemilik klub, presiden suporter maupun koordinator suporter, jangan ada lagi istilah musuh bebuyutan. Hal itu harus dihilangkan."

"Ini bukan hanya menjadi manfaat klub, tapi juga membawa prestasi untuk persepakbolaan Indonesi. Kalau ini bisa ditangani, industri sepak bola akan semakin baik," tambah pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Bonek Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan