Belasan Pemain Penting Bali United Absen, TIRA Persikabo Tetap Anggap Lawan Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Belasan Pemain Penting Bali United Absen, TIRA Persikabo Tetap Anggap Lawan Kuat
Skuat Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - TIRA Persikabo tak merasa diuntungkan meski Bali United memainkan pemain pelapis saat lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12) malam. Serdadu Tridatu dinilai punya kedalaman skuat sangat bagus.

Ada banyak pemain Bali United yang sudah diberi jatah libur. Mulai Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Dias Angga, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Melvin Platje, Paulo Sergio, dan Stefano Lilipaly.

Bali United juga tak diperkuat Leonard Tupamahu yang absen karena hukuman kartu merah, saat partai lawan Persipura Jayapura. Fahmi Al Ayyubi pun masih penyembuhan cedera. Praktis, Bali United kehilangan sebelas pemain yang biasanya jadi starter.

Baca Juga:

Kemenangan atas Borneo FC Tidak Mudah, Robert Sebut Persib Semakin Dekat dengan Target

Pemain Utama dan Teco Absen, Bali United Percaya Diri Jaga Rekor

Situasi ini masih ditambah kepulangan pelatih Stefano Cugurra ke Brasil. Praktis, dari hitung-hitungan di atas kertas, Tira Persikabo lebih diunggulkan mendominasi laga ini.

Namun begitu, asisten pelatih TIRA Persikabo, Miftahudin Mukson, menilai Bali United tetaplah tim kuat. Meski selama ini hanya jadi pelapis, pemain-pemain seperti Samuel Reimas, Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo, Yabes Roni hingga Irfan Bachdim tetap berkualitas.

"Kita semua tahu Bali United sudah juara Liga 1. Kita juga pernah ketemu Agustus lalu. Jadi, kami paham dengan kualitas pemain Bali United. Yang sering inti maupun cadangan tidak jauh berbeda," kata Miftahudin Mukson, Rabu (11/12).

Miftahudin juga tahu kualitas pemain muda Bali United. Apalagi ketika jadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, dia sudah pernah memantau Arapenta Poerba, Kadek Agung Widnyana, Anan Lestaluhu hingga Dallen Doke.

"Para pemain itu pasti bisa menjalankan sistem dan game plan dari pelatih. Bagi kami, ini jadi tantangan. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik dan mengimbangi tuan rumah," ucap Miftahudin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan