Belgia 1-0 Inggris: Thomas Meunier Bawa Rode Duivels Unggul pada Babak Pertama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Juli 2018
Belgia 1-0 Inggris: Thomas Meunier Bawa Rode Duivels Unggul pada Babak Pertama
Gol Thomas Meunier (FIFA)

BolaSkor.com - Belgia menekuk Inggris 1-0 pada babak pertama dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018,di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7). Gol semata wayang Rode Duivels dicetak Thomas Meunier.

Belgia gagal melaju ke final setelah dibekuk Prancis 1-0 pada babak semifinal. Sementara itu, Inggris menelan kekalahan 2-1 dari Kroasia meski sempat unggul terlebih dahulu.

Gareth Southgate mengubah taktik dengan menurunkan dua gelandang perebut bola yakni Eric Dier dan Fabian Delph. Hal itu dilakukan untuk meredam gelandang cepat milik Belgia yakni Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

Belgia membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan terukur Nacer Chadli dari sisi kiri langsung disambar Thomas Meunier dan mengubah skor menjadi 1-0.

Delapan menit berselang, The Three Lions nyaris kembali kebobolan. Beruntung bola hasil sepakan De Bruyne yang berubah arah setelah membentur penggawa Inggris masih bisa ditepis Jordan Pickford.

Inggris memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Sayangnya, Harry Kane gagal mengarahkan bola ke gawang meski telah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Inggris dan Belgia berulang kali melancarkan serangan yang didominasi oleh pergerakan dari sisi sayap. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): 1-Thibaut Courtois; 5-Jan Vertonghen, 4-Vincent Kompany, 2-Toby Alderweireld; 6-Axel Witsel, 17-Youri Tielemans, 22-Nacer Chadli (3-Thomas Vermaelen 39'), 15-Thomas Meunier; 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard; 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 16-Phil Jones, 5-John Stones, 6-Harry Maguire; 12-Kieran Trippier, 21-Ruben Loftus-Cheek, 4-Eric Dier, 17-Fabian Delph, 3-Danny Rose; 10-Raheem Sterling, 9-Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

Timnas Belgia Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan