Belgia 2-3 Prancis: Les Bleus Tantang Spanyol di Final Nations League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Oktober 2021
Belgia 2-3 Prancis: Les Bleus Tantang Spanyol di Final Nations League
Timnas Prancis (@EURO2024)

BolaSkor.com - Timnas Prancis akan menjadi lawan Spanyol di final UEFA Nations League. Les Bleus melalui drama lima gol dengan kemenangan 3-2 atas Belgia di semifinal Nations League yang berlangsung Jumat (08/10) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut Prancis akan bertanding melawan Spanyol di final yang akan dihelat di San Siro, Senin (11/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Spanyol mencapai final usai mengalahkan Italia dengan skor 2-1.

Prancis dan Belgia sama-sama menggunakan taktik tiga bek di laga ini. Didier Deschamps memainkan 3-4-1-2 dengan mengandalkan Karim Benzema dan Kylian Mbappe di lini depan, sementara Belgia dengan 3-4-3 dengan Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard sebagai pemimpin lini serang.

Laga sudah berjalan intens sejak awal laga sebelum gol pertama tercipta di menit 37. Menerima operan terukur De Bruyne, Yannick Carrasco menusuk ke kotak penalti dan menendang bola melewati kaki Benjamin Pavard. Hugo Lloris telat bereaksi. 1-0 Belgia unggul.

Baca Juga:

Meski Unggul Jumlah Pemain, Spanyol Tak Lebih Superior dari Italia

Ukir Rekor, Gavi Tampil Kontra Italia bak Bermain di Taman

Italia 1-2 Spanyol: La Furia Roja Balaskan Dendam dan Melangkah ke Final

Selebrasi gol Romelu Lukaku

Tiga menit berselang Belgia menggandakan keunggulan. Lagi, De Bruyne menjadi aktor di balik terciptanya gol kala assist-nya kali ini disambar oleh Romelu Lukaku dan berbuah gol. Belgia menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Prancis bangkit di babak kedua. Pada menit 62 setelah menerima bola dari Mbappe, Benzema menemukan cara mencari ruang dan mencetak gol untuk Prancis yang memperkecil kedudukan. 1-2 Prancis mengejar.

Prancis punya momentum dan berhasil mendapatkan momen mencetak gol kala Antoine Griezmann dilanggar Youri Tielemans di menit 69 di kotak penalti. Mbappe mengeksekusi penalti dengan tenang. 2-2.

Selebrasi Theo Hernandez dan Karim Benzema

Menit terus berjalan dan secara dramatis di menit-menit terakhir laga, Prancis membalikkan keunggulan setelah tertinggal 0-2. Dari serangan balik cepat bek sayap kiri Prancis, Theo Hernandez melepaskan tendangan yang tak dapat dicegah oleh Thibaut Courtois. Prancis unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne (Michy Batshuayi 90+2'), Axel Witsel, Youri Tielemans (Hans Vanaken 70')., Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (Leandro Trossard 74').

Pemain Cadangan: Alexis Saelemaekers, Hans Vanaken, Dodi Lukebakio, Dedryck Boyata, Michy Batshuayi, Arthur Theate, Koen Casteels, Charles de Ketelaere, Leandro Trossard, Thomas Foket, Simon Mignolet, Leander Dendoncker.

Pelatih: Roberto Martinez

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez; Benjamin Pavard (Leo Dubois 90+2'), Paul Pogba, Adrien Rabiot (Aurelien Tchouameni 75'), Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Karim Benzema (Jordan Veretout 90+7'), Kylian Mbappe.

Pemain Cadangan: Moussa Diaby, Dayot Upamecano, Matteo Guendouzi, Benoit Costil, Wissam Ben Yedder, Anthony Martial, Mike Maignan, Jordan Veretout, Leo Dubois, Lucas Digne, Presnel Kimpembe, Aurelien Tchouameni.

Pelatih: Didier Deschamps

Breaking News UEFA Nations League Belgia Timnas Belgia Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan