Belgia 3-2 Jepang: Comeback Dramatis, De Rode Duivels Tantang Brasil di Perempat Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Juli 2018
Belgia 3-2 Jepang: Comeback Dramatis, De Rode Duivels Tantang Brasil di Perempat Final
Timna Belgia (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Belgia membekuk Jepang 3-2 dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Senin (2/7) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Skuat asuhan Roberto Martinez tersebut sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Berdasarkan statistik yang dirilis FIFA, Belgia unggul penguasaan bola dengan 56 persen . Selain itu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga membukukan 18 upaya.

Belgia kembali diperkuat Romelu Lukaku dan Dries Martens yang pada pertandingan sebelumnya absen karena mengalami cedera. Sementara itu, Shinji Kagawa menggerakan roda permaianan Jepang dari lini tengah.

Pada 20 menit awal, Jepang mampu mengimbangi permaianan Belgia. Meski lebih banyak tertekan, namun kecepatan penggawa wakil Asia tersebut kerap merepotkan para pemain De Rode Duivels.

Pada menit ke-25 Belgia mengancam gawang Jepang melalui pergerakan Lukaku. Menerima umpan dari sisi kanan sang pemain berusaha menyambar dengan sepakan. Namun, pemain belakang Samurai Biru lebih cepat untuk memotong bola.

Kegagalan tersebut tak mengendurkan semangat pemain Belgia. Berulang kali jawara Grup G tersebut membuat Eiji Kawashima harus jatuh bangun termasuk melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan Eden Hazard.

Lima menit berselang Jepang balik menekan. Namun, sundulan Takashi Inui masih terlalu mudah bagi Thibaut Courtois.

Lima belas menit terakhir kedua tim saling menciptakan peluang. Akan tetapi tak satu pun yang membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Timnas Jepang Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan