Belgia Vs Italia: Gli Azzurri Terbiasa Hadapi Adu Tendangan Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Juli 2021
Belgia Vs Italia: Gli Azzurri Terbiasa Hadapi Adu Tendangan Penalti
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia akan menghadapi Belgia pada pertandingan perempat final Piala Eropa 2020, di Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Gli Azzurri terbiasa bermain hingga adu tendangan penalti pada perempat final Piala Eropa.

Italia akan bersua ujian sulit dari tim peringkat nomor satu dunia, Belgia. Sebelumnya, Belgia mengandaskan perlawanan Portugal pada babak 16 besar.

Sementara itu, Italia yang tampil meyakinkan pada babak grup sempat mengalami kesulitan ketika menghadapi Austria. Kabar baiknya, ketika memasuki babak tambahan, Italia mencetak dua gol, sedangkan Austria hanya satu.

Baca Juga:

Prediksi Belgia Vs Italia: Gli Azzurri Diunggulkan, Red Devils Pincang

Eden Hazard Dipastikan Absen, Kevin De Bruyne Dipaksakan Lawan Italia?

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia Vs Italia

Belgia Vs Italia

Pelatih Italia, Roberto Mancini, tidak ingin anak asuhnya ciut nyali sebelum bertanding. Meskipun, ia sadar Belgia adalah satu di antara tim terbaik di dunia saat ini.

"Kami akan memainkan gaya main seperti biasanya. Kami selalu menghormati tim yang akan dilawan karena tahu betapa bagusnya mereka. Tidak ada pertandingan yang mudah dalam turnamen ini," tegas Mancini pada konferensi pers sebelum laga.

"Belgia tentu saja adalah satu di antara tim terbaik dunia saat ini. Namun, itu tidak banyak berubah karena setiap laga akan berjalan sulit."

Mancini memang tak salah jika memprakirakan pertandingan akan berjalan ketat. Alasannya, kedua tim punya materi pemain bintang pada setiap lini.

Bahkan, peluang pertandingan akan ditentukan melalui adu tendangan penalti tetap terbuka. Untuk masalah itu, Italia lebih berpengalaman.

Gli Azzurri selalu menentukan nasib melalui adu tendangan penalti di tiga pertandingan perempat final terakhir di Piala Eropa. Hasilnya, Italia kalah dari Spanyol pada 2008, menang dari Inggris pada 2012, dan keok di tangan Jerman pada 2016.

Sementara itu, ini adalah pertemuan kelima antara Italia melawan Belgia di turnamen besar. Italia unggul dengan meraih tiga kemenangan, sedangkan satu lainnya berakhir sama kuat.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Italia Breaking News Timnas Belgia Piala Eropa 2020 Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan