BolaSkor.com - Chelsea langsung bergerak cepat di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari ini. Satu nama yang mereka incar untuk membenahi lini depan adalah penyerang Olympique Lyonnais, Moussa Dembele.

Keinginan Chelsea untuk merekrut pemain baru secepat mungkin jadi hal yang lumrah, sebab mereka tak merekrut pemain baru di musim panas lalu karena embargo transfer dari FIFA.

Satu-satunya pemain baru yang datang adalah Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Chelsea telah mencapai kesepakatan pada Januari 2019 dan Pulisic baru pindah di musim panas 2019.

Sanksi itu telah dicabut dan Chelsea bisa merekrut pemain baru lagi. Lini depan jadi prioritas karena terlalu mengandalkan Tammy Abraham yang dilapis Michy Batshuayi dan Olivier Giroud. Nama yang disebut terakhir diisukan pindah karena jarang main.

Baca Juga:

Chelsea Dikaitkan dengan Zaha, Lampard Pilih Tutup Mulut

Imbang Kontra Brighton, Frank Lampard Nilai Chelsea Bermain Terlalu 'Lembut'

5 Bintang yang Masuk Radar Chelsea Usai Bebas dari Hukuman Transfer

Moussa Dembele

Dembele, 23 tahun, jadi target transfer yang diinginkan Frank Lampard. Musim ini eks striker Celtic telah mencetak 10 gol dari 18 pertandingan di Ligue 1.

Chelsea kabarnya menyiapkan 34 juta poundsterling untuk memboyongnya. Namun, belum sempat The Blues mengajukan penawaran resmi, mereka sudah ditolak mentah-mentah oleh Lyon.

"Manajemen Olympique Lyonnais menyadari adanya pemberitaan media mengenai ketertarikan klub lain untuk mendatangkan Moussa Dembele di bursa transfer musim dingin," demikian pernyataan Lyon di laman resmi mereka.

"Dembele tak akan dijual dan akan tetap bersama Lyon setidaknya hingga akhir musim ini. Manajemen klub memberikan kepercayaan penuh kepada Dembele dan akan menjadikannya sebagai pemain andalan hingga musim-musim ke depan serta akan membangun tim yang bisa membuat Dembele mengeluarkan potensi terbaiknya."

Bukan hanya Dembele yang diincar Chelsea pada Januari ini, pemain lainnya yang masuk daftar transfer mereka adalah: Wilfried Zaha (Crystal Palace), Leon Bailey (Bayer Leverkusen), Samuel Chukwueze (Villarreal), dan Fyodor Chalov (CSKA Moscow).