BolaSkor.com - Pandemi virus corona sudah berusia dua tahun lebih mewabah di dunia, dengan adanya berbagai varian, dan manusia telah beradaptasi dengannya dalam kehidupan 'new normal'

Sepak bola pada awalnya ditunda dan dilangsungkan tanpa penonton di stadion, tapi perlahan fans mulai memadati stadion kembali dengan mengikuti protokol kesehatan. Dalam kurun waktu itu juga berbagai macam hal terjadi.

Salah satu yang sempat membuat heboh Eropa dan dunia adalah Liga Super Eropa. Pada awalnya ada cukup banyak klub pendiri, tetapi karena aksi demo fans serta ancaman dari UEFA serta FIFA, satu per satu mereka mundur.

Kini di dalam Liga Super Eropa hanya menyisakan tiga tim yakni Real Madrid, Juventus, dan Barcelona. Tiga supremo: Andrea Agnelli, Florentino Perez, dan Joan Laporta, memiliki visi yang sama hingga terus mensuarakan Liga Super Eropa (ESL).

Baca Juga:

Dukung Liga Super Eropa, Kapten Juventus Juga Setuju Pengurangan Tim di Serie A

Liga Super Eropa Berniat Serang Balik UEFA dan FIFA

Liga Super Eropa: UEFA Batal Hukum Juventus, Real Madrid, dan Barcelona

Mereka meyakini UEFA tidak transparansi dalam pembagian uang kepada klub-klub anggota dan meyakini Liga Super Eropa sebagai solusi. Bahkan ketiga klub itu tengah berusaha meyakinkan AC Milan untuk bergabung.

Liga Super Eropa kembali bergema dan menurut laporan ESPN, Barcelona, Real Madrid, Juventus memiliki agenda untuk melakukan laga uji coba pada musim panas mendatang di Amerika Serikat (US).

Venue atau stadion laga belum ditentukan, tapi kabarnya pertandingan uji coba itu akan dilakukan di West Coast. Tentu saja laga Barcelona dan Madrid diharapkan menarik atensi dalam tajuk El Clasico.

Lebih lanjut lagi, laga uji coba itu diharapkan dapat sedikit menutupi kerugian yang hilang sejak 2020 karena pandemi virus corona. Karena pandemi tur atau laga uji coba di musim panas urung terjadi.