Belum Berhenti, Barcelona Masih Cari Pemain Baru pada Januari 2023

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Belum Berhenti, Barcelona Masih Cari Pemain Baru pada Januari 2023
Laga antara Inter Milan vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022, FC Barcelona dapat sorotan besar khususnya saat ini dengan performa tim yang buruk di Liga Champions dan berujung kritik kepada Xavi Hernandez.

Barcelona dalam posisi sulit di grup C Liga Champions usai kalah dari Inter Milan (0-1) dan ditahan imbang Inter di Camp Nou (3-3). Barcelona kini ada di urutan tiga klasemen dengan empat poin, di bawah Bayern Munchen (12 poin) dan Inter (tujuh poin).

Peluang lolos mereka masih ada tapi Xavi seolah sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah, bertanggung jawab atas performa buruk Barcelona di Liga Champions.

"Saya sangat kecewa, sedih, frustrasi, dan marah. Namun saya harus mengkritik diri sendiri karena kami tidak pantas melanjutkan perjalanan di Liga Champions. Ini menyakitkan saya, tapi itulah kenyataannya," tutur Xavi selepas laga lawan Inter.

Baca Juga:

Prediksi Hasil El Clasico, Luis Milla Unggulkan Real Madrid

Real Madrid Vs Barcelona: Membedah Kekuatan Setiap Lini

Bukan Cuma Santiago Bernabeu dan Camp Nou, Berikut Daftar Stadion yang Pernah Menghelat El Clasico

Kendati demikian posisi Barcelona masih lebih baik di LaLiga karena memiliki catatan yang sama dengan juara bertahan, Real Madrid, dengan 22 poin. Kedua tim juga akan bertemu di El Clasico pekan sembilan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB.

Barcelona belum menampilkan performa terbaik tetapi itu tak menghalangi manajemen untuk mencari pemain baru lagi, meski pada musim panas 2022 sudah jor-joran belanja pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, dan Marcos Alonso.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengonfirmasi klub masih mencari pemain untuk bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Barcelona mencari pemain ideal yang dapat meningkatkan performa tim secara menyeluruh.

"Kami sedang bekerja di pasar (transfer pemain). Kami telah melakukan pembicaraan dengan staf pelatih dan kami bermaksud untuk meningkatkan skuad, yang sudah sangat kuat tetapi masih bisa berkembang lebih banyak lagi," papar Joan Laporta kepada Barca TV.

"Kami bekerja dengan pelatih, dengan sekretariat teknis dan direktur sepak bola untuk pasar musim dingin ini. Kami telah menganalisis berbagai hal selama beberapa waktu dan tim akan ditingkatkan jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya."

Aktivitas transfer Barcelona itu cukup menarik perhatian, sebab hutang Barcelona belum sepenuhnya hilang. Apalagi jika mereka gagal lolos ke fase gugur Liga Champions maka pemasukan klub akan berkurang drastis.

Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Joan laporta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan