BolaSkor.com – Penyerang PSM Makassar, Ezra Walian, berharap PSSI segera menuntaskan persoalan administrasinya sebagai pemain naturalisasi. Karena jika hal tersebut belum selesai, Ezra belum bisa tampil di kompetisi yang berhubungan dengan AFC maupun FIFA.

Ezra Walian sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2017 lewat proses naturalisasi. Akan tetapi, ia berlum bisa bermain di AFC dan FIFA karena terganjal statusnya yang pernah memperkuat timnas Belanda junior di kancah UEFA.

Dia sempat membela Timnas Belanda U-15, U-16 dan U-17. Ketika membela Timnas Belanda U-17, Ezra bermain di Kualifikasi Piala Eropa U-17 tahun 2013 silam. Hal tersebut yang menjadi permasalahan Ezra, sehingga tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia di level AFC dan FIFA.

Baca Juga:

Ezra Walian Punya Dua Target di Liga 1 2020 bersama PSM Makassar

Pelatih Persib Benarkan Dekati Ferdinand Sinaga dan Sebut Irfan Bachdim dan Ezra Walian Terlalu Mahal

“Semoga PSSI bisa memecahkan masalah yang saya terima ini. Mudah-mudahan mereka bisa melakukan sesuatu agar ke depannya saya bisa bermain untuk tim dan Timnas Indonesia,” ujar Ezra ketika ditemui di Jakarta, Senin (24/2).

Persoalan ini mencuat ketika Timnas indonesia U-23 akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23. Ezra akhirnya tidak bisa bermain karena terganjal masalah administrasinya tersebut.

Sebenarnya, PSSI sudah berupaya untuk memperjuangkan nasib Ezra hingga ke FIFA. Akan tetapi, sampai dengan saat ini, FIFA masih belum memberikan jawaban dan membuat nasib pemain berusia 22 tahun itu menggantung.

“Saya berharap bisa bermain kembali untuk timnas dan mempersembahkan trofi. Kalau di AFC, kami sedang fokus ke sana. Sayang saya tidak bisa bermain tetapi saya tentu mendukung tim,” tutur Ezra.