Belum Capai Level Kelas Dunia, Haaland Diminta Jangan Besar Kepala

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Juli 2021
Belum Capai Level Kelas Dunia, Haaland Diminta Jangan Besar Kepala
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland diminta untuk tidak cepat puas dengan performanya saat ini. Menurut eks striker Dortmund, Jurgen Kohler level bermain Haaland belum mencapai kelas dunia.

Sejak membela Dortmund pada 2020 Haaland sudah mencetak 57 gol dari 59 laga. Baru berusia 21 tahun, Haaland langsung menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain dan dinilai punya kualitas striker top dunia.

Perbandingan pun dibuat dengan striker PSG Kylian Mbappe. Penyerang berusia 22 tahun sudah tancap gas sebelum nama Haaland tenar. Sampai saat ini ia sudah membukukan 132 gol dari 171 laga untuk PSG (42 gol musim lalu).

Akan tapi Kohler, yang memenangi dua Bundesliga dan satu Liga Champions dengan Dortmund, menilai Haaland belum mencapai level kelas dunia dan masih harus banyak membenahi beberapa hal.

Baca Juga:

Uji Formasi Baru di Chelsea, Tuchel Siapkan Taktik untuk Haaland?

Hanya Tawaran Gila yang Buat Dortmund Rela Jual Haaland

Soal Erling Haaland, Tak Ada Kata Menyerah dalam Kamus Chelsea

Erling Haaland

"Dia (Haaland) belum menjadi pemain kelas dunia. Dia striker top dan memiliki semua keterampilan untuk melakukannya, tetapi dia masih harus membuktikannya," tutur Kohler kepada Ruhr Nachrichten.

"Dia kehilangan beberapa hal. Pada usia 21 tahun, dia telah datang sejauh ini. Itu luar biasa. Saya yakin dia akan selalu menemukan alat (hal yang dibutuhkan) sehingga dia tidak dapat dihentikan. Dengan pengalaman, datanglah kelas dunia."

Kohler yang pernah memenangi Piala Dunia 1990 justru melihat Mbappe lebih punya potensi penyerang kelas dunia, sebab ia tak hanya mengandalkan kecepatan tapi juga presisi kala berupaya mencetak gol.

"Kylian Mbappe memiliki potensi terbesar. Saya melihatnya lebih sebagai pesepak bola kelas dunia, karena dia tidak hanya mengandalkan kecepatan. Apa yang dia lakukan? tendangan jarak dekat, kontrol bola pendek - Mbappe tidak melakukan sesuatu yang gegabah," pungkas Kohler.

Breaking News Erling Haaland Kylian Mbappe Dortmund Borussia Dortmund PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan