BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak 29 Agustus 2020 lalu. Garuda Muda sudah menjalani lima pertandingan uji coba.

Selama lima pertandingan uji coba, enam pemain sama sekali belum diberikan kesempatan bermain oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keenam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Shin Tae-yong tidak memberikan alasan pasti kenapa enam pemain tersebut tidak pernah dimainkan selama uji coba. Padahal dari keenam pemain tersebut, hanya Muhammad Kanu yang masih dalam kondisi cedera.

Baca Juga:

Catatan Shin Tae-yong Pasca Timnas Indonesia U-19 Ditahan Qatar 1-1

Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Ikuti Laga Persahabatan Lima Negara di Turki

"Pasti ada pertanyaan kenapa sampai sekarang belum diberikan kesempatan. Tapi saya coba ambil sisi baiknya, mungkin masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dari diri saya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain," kata Andre ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (21/9).

"Sekarang saya harus tetap belajar dan terus mau memperbaiki kesalahan saja. Itu yang menjadi motivasi saya untuk bisa mendapatkan satu tempat pada pertandingan uji coba selanjutnya," mantan pemain TIRA-Persikabo U-16 itu menambahkan.

Lebih lanjut, Andre mengaku, untuk masalah latihan memang sedikit ada kendala. Namun seiring berjalannya waktu, para pemain Timnas Indonesia U-19 mampu beradaptasi dengan gaya kepemimpinan Shin Tae-yong.

"Jujur memang awalnya kami sangat kesulitan memahami apa yang diinginkan oleh pelatih. Tapi perlahan dan sudah hampir dua bulan sama-sama kami sudah bisa mengerti apa yang pelatih mau dan sekarang sudah lebih gampang memahaminya," pungkas Andre.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan uji coba melawan Bosnia Herzegovina U-19 (25/9) dan Dinamo Zagreb U-19 (28/9). Setelah uji coba ini, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC ke Turki.