Belum Dihelat, MotoGP Indonesia Langsung Dapat Tambahan Kontrak Lima Tahun

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 12 April 2020
Belum Dihelat, MotoGP Indonesia Langsung Dapat Tambahan Kontrak Lima Tahun
Sirkuit Mandalika (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyelenggara MotoGP, Dorna, tampaknya menaruh harapan besar ke Indonesia. Terbukti, meski belum dihelat, Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok sudah mendapat tambahan kontrak berdurasi lima tahun.

Artinya, MotoGP Indonesia akan berlangsung hingga 10 tahun ke depan. Sebelumnya, Dorna memberikan kontrak selama lima tahun ke Sirkuit Mandalika.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih menyiapkan legalnya," kata Chief Strategic Communication Officer MGPA, Happy Harinto.

Baca Juga:

Ingin Fokus Kelola Tim, CEO MotoGP Sepang Mundur

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Namun, MGPA belum mendapatkan kontrak resmi dari Dorna terkait penambahan lima tahun kontrak. Pandemi virus corona membuat urusan legal menjadi terhambat.

“Kalau bertemu kan tek-tokannya jadi lebih enak. Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu," tutur Happy.

MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 2021. Pihak penyelenggara terus mengebut proses pembagnunan sirkuit Mandalika yang sudah memasuki 30 persen.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai jadwal. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol COVID-19 dari pemerintah atau WHO," ucap Happy.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Dorna MotoGP Indonesia Sirkuit Mandalika
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan