Belum Genap Semusim di Italia, Cristiano Ronaldo Sudah Menjadi Raja Gol dan Assists

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Februari 2019
Belum Genap Semusim di Italia, Cristiano Ronaldo Sudah Menjadi Raja Gol dan Assists
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

BolaSkor.com - Pemain sekaliber Cristiano Ronaldo memang tidak butuh waktu lama beradaptasi dengan klub atau kultur sepak bola baru. Buktinya bisa dilihat sekarang ini. Bersama Juventus, Ronaldo kembali menorehkan rekor pasca melawan Frosinone.

Menjamu Frosinone di Allianz Stadium, Sabtu (16/2) dini hari WIB, Bianconeri menang 3-0 melalui gol yang diciptakan Paulo Dybala (6'), Leonardo Bonucci (17'), dan Ronaldo menutupnya dengan gol yang diciptakan di menit 63.

Kemenangan itu bertambah spesial karena Ronaldo menambah jumlah gol dan assist-nya. Belum genap semusim di Serie A, Italia, megabintang berusia 34 tahun sudah menjadi raja gol dan assists melewati nama-nama senior di Serie A.

Baca Juga:

5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo Musim Ini

Torehan Cristiano Ronaldo Saat Juventus Bungkam Sassuolo

Juventus 3-0 Frosinone: Cristiano Ronaldo Diganti Setelah Cetak Gol

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Ronaldo kini telah menorehkan 18 gol, dua gol di atas Duvan Zapata (Atalanta) dan Fabio Quagliarella (Sampdoria), dan tiga gol di atas Krzysztof Piatek (Genoa, AC Milan).

Tidak hanya itu saja, legenda Real Madrid itu juga mencatatkan delapan assists - sama dengan Suso di Milan. Terpaut satu assist di bawahnya, adalah Alejandro Gomez (Atalanta), Dries Mertens (Napoli), dan Manuel Lazzari (SPAL).

Sudah tiga laga beruntun di Serie A Ronaldo mencatatkan assist dan juga gol. Dikalkulasikan oleh Opta, CR7 hanya sekali memiliki catatan itu di antara lima liga top Eropa, yakni saat bermain untuk Madrid pada November 2014 di LaLiga.

Selebrasi Dybala Mask

Guna menutupi kesempurnaannya kontra Frosinone, Ronaldo memperlihatkan kebahagiannya bermain di Turin dengan ikut merayakan selebrasi bersama Dybala, menggunakan gaya "Dybala Mask".

"Tim tengah berkembang dari segi kebugaran. Terlepas dari penurunan melawan Parma, kami telah tampil baik di Serie A, kami telah menghilangkan masalah disebabkan oleh jeda musim dingin dan berada di kondisi bagus jelang laga Liga Champions," tutur Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Pemberhetian berikutnya untuk Cristiano Ronaldo dkk, Wanda Metropolitano, Madrid, markas Atletico Madrid jelang laga leg satu 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) pukul 03.00 dini hari WIB.

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Frosinone Serie a Real Madrid Paulo Dybala
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan