Belum Kebobolan, Nova Arianto Beberkan Kunci Sukses Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 30 November 2019
Belum Kebobolan, Nova Arianto Beberkan Kunci Sukses Lini Pertahanan Timnas Indonesia U-23
Nurhidayat Haji Haris. (PSSI)

BolaSkor.com - Lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 masih menjadi yang terbaik pada gelaran SEA Games 2019. Ini terlihat dari 11 kontestan di SEA Games 2019, gawang Skuat Garuda Muda belum kebobolan satu gol pun.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto yang juga bertugas untuk mengawasi masalah lini pertahanan membeberkan kunci suksesnya.

Menurut mantan pemain Persib Bandung itu, bermain fokus dan tampil disiplin menjadi kunci pemain belakang Timnas Indonesia U-23 meraih clean sheet pada dua pertandingan terakhir melawan Thailand dan Singapura.

Baca Juga:

Rasa Iri Pelatih Singapura terhadap Timnas Indonesia U-23 hingga Malaysia di SEA Games 2019

Alasan Pelatih Singapura Jagokan Timnas Indonesia U-23 Masuk Final SEA Games 2019

Tidak hanya itu saja, komunikasi yang baik antara lini bertahan dengan penjaga gawang pun menjadi salah satu hal yang sangat penting.

“Kuncinya saya bersyukur pemain bisa tampil fokus dan disiplin dalam bermain dan yang terpenting pemain menjalin komunikasi yang cukup baik di lini belakang,” kata Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Tapi pastinya bukan hanya pemain belakang yang punya andil, tetapi andil dari 11 pemain yang tampil dalam melakukan tugas bertahan dengan baik dan semoga mereka bisa terus stabil di setiap pertandingan,” ujar Nova.

Lebih lanjut, Nova berpesan kepada pemainnya ketika melawan Vietnam nanti, para pemain bisa mengurangi kesalahan Individu. “Saya berharap, yang terpenting sekarang ialah mengurangi kesalahan individual yang bisa mengakibatkan gawang kita kebobolan,” tutup Nova.

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Indra sjafri Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan