Belum Menang Liga Champions, Pep Guardiola Disindir Mantan Manajer Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Agustus 2019
Belum Menang Liga Champions, Pep Guardiola Disindir Mantan Manajer Manchester United
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, melontarkan kritik pada manajer Manchester City, Pepe Guardiola. Menurut Van Gaal, Pep Guardiola masih belum berhasil jika tidak meraih gelar Liga Champions bersama The Citizens.

Manchester City tampil mendominasi di Inggris pada musim lalu. Meski hanya unggul satu poin dari Liverpool, namun Sergio Aguero dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai jawara Premier League.

Selain itu, Manchester City juga berjaya pada ajang lainnya seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris. Sayangnya, keberhasilan tersebut tidak menular di kompetisi Eropa.

Manchester City sudah mendatangkan pemain-pemain bintang dengan harga selangit dalam beberapa tahun terakhir. Namun, keinginan meraih titel Liga Champions masih sebatas mimpi.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

6 Rekor Premier League yang Dapat Dipecahkan Manchester City Jelang Musim 2019-20

Pep Guardiola

"Level tertinggi sepak bola adalah Liga Champions. Dia belum pernah memenanginya bersama Manchester City atau Bayern Munchen," ungkap Van Gaal seperti dilaporkan France Football.

"Memenangi Liga Champions untuk kedua kalinya akan fantastis. Sebab, Guardiola telah memenangi semua gelar di Inggris. Namun, ini adalah akibat dari kekhawatiran soal bagaimana timnya bermain, dan bukan kepada lawan," imbuhnya.

"Anda harus menghormati lawan. Guardiola punya kualitas besar jika dibandingkan klub lain pada level domestik, namun hal itu tidak berlaku di Liga Champions."

Sejatinya, Pep Guardiola punya rekam jejak apik di Liga Champions. Ketika masih menukangi Barcelona, manajer asal Spanyol tersebut merengkuh Si Kuping Besar dua kali. Manajer 48 tahun tersebut meraihnya pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Manchester City Pep Guardiola Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan