BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menyebut faktor keberuntungan sebagai penentu hasil imbang 0-0 melawan PSIS Semarang, dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9).

Pelatih asal Portugal itu mengakui betul bahwa anak asuhnya tidak beruntung. Betapa tidak, berbagai upaya sudah dilakukan, namun tetap saja tak ada gol yang tercipta.

Statistik situs Liga Indonesia Baru mencatat, tim Singo Edan memiliki 7 tendangan dengan 1 di antaranya tepat sasaran. Dendi Santoso dkk pun cukup dominan dengan 58 persen penguasaan bola.

"Tetapi entah kenapa, bola yang sudah di depan gawang, tidak masuk. Padahal, setiap pertandingan kami selalu begini, banyak peluang tapi tidak menjadi gol," ucap Eduardo Almeida dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga:

Tahan Arema FC, Imran Nahumarury: Lawan Tim Belum Menang Itu Sulit

Hasil Liga 1: Imbang 0-0 dengan PSIS, Arema FC Masih Harus Bersabar

"Terlihat faktor keberuntungan yang belum kami miliki. Meski di sisi lain, PSIS juga tampil baik seperti halnya tim kami," imbuhnya.

Hasil ini pun tak mengubah posisi Arema FC di papan bawah. Dengan hanya mengoleksi 4 poin dari 4 kali imbang, Arema FC menempati urutan 14 klasemen Liga 1.

Sebenarnya, koleksi poin Arema FC sama halnya dengan 4 tim lain. Namun, tim Singo Edan lebih baik soal selisih gol (2-3) dibanding Persela Lamongan (2-4), Persiraja Banda Aceh (6-9), maupun Persebaya Surabaya (5-8)

"Dengan setiap kerja keras yang kami tunjukkan, saya percaya tim ini akan segera mendapat hasil bagus. Kemenangan akan datang pada waktu yang tepat," pungkas eks Pelatih Semen Padang tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)