BolaSkor.com - Arsenal tinggal memetik hasil dari peminjaman bek asal Prancis, William Saliba. The Gunners sudah merekrutnya sejak 2019 sebesar 27 juta poundsterling tapi tak langsung memercayainya bermain di tim reguler.

Saliba justru dipinjamkan tiga kali beruntun ke Saint-Etienne, Nice, dan Olympique Marseille. Bersama klub yang disebut terakhir itu penampilan Saliba semakin berkembang dan membantu klub berada di papan atas Ligue 1.

Saliba (21 tahun) belum sekali pun mentas di tim utama Arsenal, tetapi ia sudah menyamai capaian dua legenda Arsenal, Robert Pires dan Thierry Henry, ketika Saliba memenangi penghargaan di Ligue 1.

Penghargaan itu adalah penghargaan Pemain Muda Terbaik. Saliba mengalahkan rival-rivalnya seperti Khephren Thuram (Nice), Arnaud Kalimuendo (Lens), Nuno Mendes (PSG), dan Castello Lukeba (Olympique Lyonnais).

Baca Juga:

Krisis Bek Arsenal Datang di Periode Krusial Perebutan Empat Besar

Pesan Conte untuk Arteta: Jangan Kebanyakan Komplain!

Hasil Pertandingan: Tottenham Gulung Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Beberapa pemenang penghargaan itu seperti Zinedine Zidane, Thierry Henry, Robert Pires, Patrice Evra, Franck Ribery, Eden Hazard, dan Kylian Mbappe yang memenanginya tiga kali beruntun.

"Ini suatu kehormatan, sumber kebanggaan. Saya mendedikasikan trofi ini untuk rekan satu tim saya, klub saya dan para pendukung," ucap Saliba pada acara penghargaan dikutip dari Goal.

"Apakah saya memainkan pertandingan terakhir saya dengan OM? Saya tidak tahu. Masa depan akan memberi tahu," terang dia.

Perkembangan pesat pemain yang sudah bermain 51 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan total menit bermain 4.585 menit jadi kabar bagus untuk Arsenal. Saliba akan menambah kekuatan di lini belakang yang sudah memiliki Ben White, Gabriel, dan Rob Holding.