BolaSkor.com – Bursa transfer musim panas telah ditutup di Inggris. Klub-klub yang ada di sana tidak bisa lagi mendatangkan pemain baru, entah itu dengan status pembelian permanen atau formula peminjaman pemain. Namun hal itu tidak berlaku di Eropa, di mana bursa transfer musim panas masih dibuka hingga akhir Agustus.

Itulah kenapa, di musim panas ini klub-klub Inggris dihadapkan pada tantangan baru untuk mempertahankan pemain mereka, karena mereka masih bisa hengkang dan membela klub non-Inggris. Jika benar situasi itu terjadi di beberapa klub tertentu, maka mereka tak lagi bisa menemukan penggantinya di bursa transfer.

Situasi tersebut berpotensi terjadi di Chelsea dan melibatkan pemain terbaik mereka, Eden Hazard. Sebagaimana dilansir dari Express (12/8), Real Madrid belum menyerah mendapatkan servis penyerang sayap asal Belgia itu dan menyiapkan mahar fantastis 220 juta euro. Florentino Perez (Presiden Madrid) dan Jose Angel Sanchez (Direktur Madrid) akan coba mengadakan pertemuan dengan pihak Chelsea.

Sikap The Blues pun sudah jelas: tidak akan menjual Hazard. Selain bursa transfer sudah ditutup, Chelsea juga tidak ingin kehilangan lagi aset terbaiknya setelah ditinggal Thibaut Courtois ke Madrid dengan banderol 35 juta euro. Maurizio Sarri, manajer Chelsea, juga telah berbicara dengan Hazard dan berkata bahwa dia bahagia bertahan di Stamford Bridge.

Madrid begitu ngototnya mengincar Hazard karena mereka belum menemukan pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi ke Juventus. Hazard punya profil yang ideal untuk jadi pengganti Ronaldo, sekaligus melengkapi trisula Madrid bersama Karim Benzema dan Gareth Bale.

Indikasi Kepergian Hazard

Rumor transfer Hazard ke Madrid sebenarnya bukan cerita baru. Mantan pemain Lille itu sudah sering dihubungkan dengan El Real. Bahkan, sepanjang berlangsungnya Piala Dunia 2018, Hazard masih diisukan bergabung dengan Madrid.

Chelsea coba memberikan kontrak baru kepada Hazard, namun, sampai saat ini belum ada kabar perpanjangan kontraknya. Sebelumnya, Hazard juga tidak pernah memberi penegasan bahwa dia akan bertahan di klub yang sudah dibelanya dari tahun 2012.

Ketika ditanya soal ketertarikan Madrid, Hazard menjawab bahwa tiap individu tahu destinasi yang disukainya. Publik pun langsung mengaitkan dengan ucapannya di masa silam, saat pemain berusia 27 tahun tidak menutupi kekagumannya kepada tim peraih 13 titel Liga Champions.

Indikasi kepergian Hazard bertambah seru setelah kompatriotnya, Courtois, berharap Hazard menyusulnya pergi ke Madrid. Courtois paling vokal memintanya pindah ke Madrid, sejak bermain di Piala Dunia 2018 hingga baru ini, setelah Madrid mengenalkannya ke publik.