BolaSkor.com - Warganet langsung menanggapi dengan cepat isu kedatangan Stefano Pioli sebagai pelatih baru AC Milan, menggantikan Marco Giampaolo. Seruan dengan tagar #PioliOut langsung menjadi trending topic Twitter Indonesia.

BolaSkor.com memantau sebanyak 22.000 tweets telah diramaikan Warganet untuk tagar #PioliOut. Ini jelas unik karena Pioli bahkan belum diresmikan menjadi pelatih Rossoneri oleh pihak klub.

Stefano Pioli jadi trending topik

Seperti diketahui, menurut laporan dari Fabrizio Romano, pakar transfer asal Italia, Milan disinyalir telah memecat Giampaolo dan akan menujuk Pioli sebagai penggantinya. Milan tidak jadi merekrut Luciano Spalletti karena tidak adanya kesepakatan yang tercapai.

Baca Juga:

Depak Marco Giampaolo, AC Milan Dikabarkan Tunjuk Stefano Pioli sebagai Pelatih Baru

Deretan Nama yang Masuk Bursa Pelatih Anyar AC Milan

AC Milan Jeblok, Dua Legenda Terancam Didepak

"Marco Giampaolo telah dipecat oleh AC Milan. Manajer baru yang akan dikenalkan adalah Stefano Pioli (mantan pelatih Fiorentina dan Inter)," ucap Romano di @FabrizioRomano.

Giampaolo dipecat menyusul serangkaian hasil minor Milan yang saat ini ada di urutan 13 klasemen Serie A. Meski baru ini menang 2-1 melawan Genoa, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan sebelumnya kalah tiga kali beruntun melawan Inter Milan (0-2), Torino (1-2), dan Fiorentina (1-3).

Pioli, 53 tahun, dipecat pada April lalu di Fiorentina karena tim ada di urutan 10 klasemen. Soal pengalaman memang Pioli pelatih dengan jam terbang tinggi, namun Pioli bukan pelatih top Eropa karena ia tak pernah meraih trofi sepanjang kariernya.

Sebelumnya, Pioli pernah melatih Parma, Piacenza, Sassuolo, Chievo Verona, Palermo, Bologna, Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina. Sayang, rencana kedatangannya tidak disambut positif oleh fans Milan di media sosial.

"Luar biasa, hastag #PioliOit sekarang menjadi trending topik di seluruh dunia di Twittter. Bahkan Stefano Pioli belum teken kontrak dengan Milan," ucap Matteo Bonetti, komentator ESPN.