Belum Pasti Membalap di MotoGP 2021, Valentino Rossi Ingin Uji Konsistensi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Januari 2020
Belum Pasti Membalap di MotoGP 2021, Valentino Rossi Ingin Uji Konsistensi
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan belum meneken kontrak untuk MotoGP 2021. Rossi menyebut ingin menguji konsistensi dirinya terlebih dulu.

Yamaha secara mengejutkan mengumumkan daftar susunan pembalap untuk MotoGP 2021 dan 2022. Anehnya, tidak ada nama Valentino Rossi dalam daftar tersebut.

Padahal Valentino Rossi merupakan legenda hidup MotoGP. Yamaha lebih memilih menduetkan Maverick Vinales dengan pembalap muda, Fabio Quartararo.

Sementara itu, Valentino Rossi sendiri belum memiliki rencana untuk masa depannya di MotoGP. Pembalap berusia 40 tahun tersebut ingin melihat seberapa kompetitif dirinya di musim 2020 terlebih dulu.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di Yamaha

Loris Capirossi: Valentino Rossi Bisa Pensiun Akhir Musim 2020

"Dengan alasan yang disetir oleh bursa pembalap, Yamaha meminta saya pada awal tahun untuk membuat keputusan mengenai masa depan. Namun, saya konsisten dengan apa yang saya katakan pada musim lalu," ungkap Valentino Rossi.

"Saya tidak ingin membuat keputusan terlalu cepat dan butuh waktu lebih. Yamaha mengambil keputusan dalam negosiasi lain. Tujuan saya adalah lebih kompetitif pada musim ini dan karier saya di MotoGP."

"Sebelum melakukannya, saya harus menjawab itu pertanyaan itu di atas lintasan. Beberapa balapan awal bisa memberikan saya jawaban. Yamaha siap mendukung saya andai memutuskan untuk lanjut," imbuhnya.

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses di MotoGP. Sepanjang kariernya, Rossi sudah memenangi 7 gelar juara dunia MotoGP dengan terakhir pada 2009.

Valentino Rossi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan