BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku sampai dengan saat ini manajeman PSIS Semarang masih belum berpikir untuk melakukan persiapan tim. Padahal PSSI sudah memutuskan untuk menggelar kembali Liga 1 pada bulan Oktober mendatang.

Yoyok menjelaskan, manajemen memiliki beberapa alasan mengapa sejauh ini belum menggelar persiapan tim. Salah satu petimbangannya ialah belum ada izin dari pemerintah terkait dengan kelanjutan Liga 1, baik itu pertandingan maupun persiapan tim.

Selain itu, belum jelasnya regulasi yang akan digunakan oleh PSSI menjadi salah satu petimbangan juga. Seperti diketahui, PSSI memberikan beberapa wacana regulasi ketika kompetisi kembali digelar. Dari mulai penggunaan pemain U-20 pada Liga 1. Sampai dengan Liga 1 digelar di pulau Jawa.

Baca Juga:

Manajemen PSIS Semarang Bentuk Tiga Tim Terkait Kelanjutan Liga 1 2020

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Berharap Liga 1 2020 Tak Sampai Ditunda

"Kita belum tentukan jadwal kumpul pemain untuk persiapan karena ada beberapa hal. Pertama regulasi, kedua hak komersil, baik itu subsidi dan lain-lain," kata Yoyok Sukawi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (5/7).

"Selain itu ada juga kepastian izin dari pemerintah untuk menggelar latihan atau pertandingan belum pasti. Terakhir sudah pasti jelas, pandemi Virus Corona yang belum menurun jadi alasan kita belum tentukan persiapan," tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyatakan bahwa jika semua itu sudah jelas dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), maka PSIS akan menggelar persiapan kembali.

"Kalau semua itu belum jelas dan lengkap semua, kita belum bisa susun program untuk tim, apalagi persiapan tim," pungkas Yoyok Sukawi.