Belum Pensiun, Gerard Pique Sudah Miliki Dua Klub Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Juli 2019
Belum Pensiun, Gerard Pique Sudah Miliki Dua Klub Sepak Bola
Gerard Pique

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, sudah berstatus pemilik klub sepak bola meski saat ini masih aktif bermain sebagai pesepakbola profesional. Tidak tanggung-tanggung, mantan bek Manchester United itu memiliki dua klub sepak bola.

Pique, 32 tahun, tampak telah menyiapkan rencana pensiun dan aktivitas setelah gantung sepatu nanti. Tidak puas dengan membeli klub Andora, Andorra FC, Pique juga dikabarkan oleh Sport-English membeli klub Spanyol, Gimnastic de Manresa.

Menurut Sport-English, Pique membeli Manresa melalui perusahaannya, Kosmos. Pertemuan antar-pemilik saham Manresa juga sudah dihelat Jumat (26/7) lalu dan menyetujui pembelian yang dilakukan Kosmos.

Baca Juga:

Barca Urung Menang, Pique Malah Mengomentari Kritikan dari Haters

Solusi Darurat Krisis Bek Barcelona

Manchester United Punya Peran Penting dalam Karier Gerard Pique

Gerard Pique dan Shakira

Bersama Andorra FC, Gimnastic de Manresa, akan menjadi dua klub yang berada di bawah manajemen Pique. Ditambahkan oleh Jordi Mas, Wakil Presiden Gimnastic, 80 persen pemilik saham hadir di pertemuan tersebut dan menyetujui tawaran dari Pique.

Masih ada beberapa detail kecil yang harus diselesaikan. Tapi, transfer itu sudah bisa dikatakan 90 persen rampung dan tinggal menanti pengumuman resmi. Jika sudah resmi, Gimnastic Manresa akan berafiliasi dengan Andorra FC beserta akademinya.

Kabar lainnya mengutarakan bahwa Direktur Sepak Bola Andorra FC juga hadir di rapat pemegang saham itu. Salah satu proyek yang coba dikembangkan Kosmos di kedua klub tersebut meliputi peningkatan fasilitas pusat latihan dan pembenahan rumput lapangan selama lima tahun ke depan.

Langkah Pique melanjutkan karier pasca pensiun nanti sebagai pemilik klub mengikuti jejak ikon sepak bola Brasil, Ronaldo, yang saat ini jadi Presiden Real Valladolid.

Breaking News Gerard Pique Barcelona Gimnastic Pemilik Klub
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan