Belum Pernah Menang di Level Timnas Lawan Park Hang-seo, Shin Tae-yong: Sekarang Waktunya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Januari 2023
Belum Pernah Menang di Level Timnas Lawan Park Hang-seo, Shin Tae-yong: Sekarang Waktunya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan instruksi ke para pemain Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB.

Laga ini menjadi sorotan bagi kedua pelatih asal Korea Selatan. Shin Tae-yong (Indonesia) dengan Park Hang-seo (Vietnam).

Shin Tae-yong begitu dominan terhadap Park Hang-seo saat melatih di level klub K League 1. Namun di level tim nasional, Shin Tae-yong tak pernah menang melawan Vietnam, sejak melatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia di tangan Shin Tae-yong dua kali kalah dan satu kali imbang. Satu kekalahan di level Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara soal Peluang Nadeo Perkuat Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Timnas Indonesia Vs Vietnam, AFF Libatkan Dua Pakar Keamanan dan Pengawas AFC dan FIFA

Shin Tae-yong menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, tidak mudah membangun Timnas Indonesia dengan kendala pandemi COVID-19.

“Pastinya begitu ganti pelatih Timnas ya enggak akan bisa berubah jadi baik langsung ya dalam instan, maksudnya perlu ada waktu juga untuk peningkatan, maskudnya untuk meningkat sampai ke atas,” jelas Shin Tae-yong.

“Sekarang sudah waktunya juga untuk melawan Vietnam dengan baik, dan tidak akan ada masalah, apalagi Vietnam memang begitu pelatih Park datang memang prestasinya ada, tetapi ya liga mereka berjalan juga, dan pertandingan mereka juga berjalan dengan normal waktu itu.”

“Tapi ya begitu saya datang agak berbeda situasi ya, maksudnya begitu datang, pandemi datang, dan liga juga beberapa kali berhenti, jadi ya ada banyak masalah. Tetapi ya sekarang waktunya bisa melawan Vietnam dengan baik dan pastinya kita tidak akan mudah untuk Vietnam,” tutupnya.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Shin Tae-yong Park Hang-seo Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan