BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer tampaknya telah mendapat dukungan penuh dari petinggi Manchester United. Itu dibuktikan dengan kesepakatan perpanjangan kontrak anyar untuk sang manajer.

Solskjaer mulai ditunjuk menukangi Manchester United pada Desember 2018. Saat itu ia bertugas sebagai caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Solskjaer kemudian diangkat sebagai manajer tetap tak lama usai mengantarkan Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions 2018-2019. Kesuksesan itu ditandai dengan comeback dramatis atas Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Nihil Gelar Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?

Solskjaer Bicara Tentang Nasib Jesse Lingard di Manchester United

Solskjaer Berikan Kabar Baik kepada Fans MU soal Transfer Pemain

Ole Gunnar Solskjaer

Namun Solskjaer masih belum mampu mempersembahkan trofi setelah dua setengah musim duduk di kursi manajer. Prestasi terbaiknya hanyalah membawa Manchester United ke final Liga Europa dan runner up Premier League musim lalu.

Sejumlah kritik juga kerap ditujukan kepada Solskjaer. Ia dianggap kurang memiliki kualitas untuk menangani skuat Manchester United.

Namun hal itu nyatanya tak membuat petinggi Manchester United ragu. Pria berkebangsaan Norwegia tersebut resmi menambah masa baktinya hingga 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Ole dan stafnya telah bekerja tanpa lelah meletakkan fondasi untuk kesuksesan jangka panjang di lapangan. Hasilnya semakin terlihat selama dua musim terakhir dan kami semua menantikan untuk melihat tim yang menarik ini berkembang lebih jauh di tahun-tahun mendatang," kata Wakil ketua eksekutif klub, Ed Woodward.

“Yang sangat menyenangkan adalah cara kemajuan ini dicapai dengan perpaduan antara pemain muda, bakat lokal dan rekrutan kelas atas, serta bermain sepak bola menyerang dalam tradisi terbaik Manchester United."

"Kami lebih percaya diri dari sebelumnya bahwa, di bawah kepemimpinan Ole, kami menuju ke arah yang benar," tambahnya.

Meski belum mempersembahkan trofi, harus diakui performa Manchester United lebih konsisten bersama Solskjaer. Finis di empat besar dalam dua musim beruntun menjadi buktinya.

Respons Solskjaer

Solskjaer menyambut dengan antusias kontrak anyar ini. Ia lebih termotivasi untuk segera mengakhiri masa paceklik gelar Manchester United.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini. Saya senang telah menandatangani kontrak baru ini," kata Solskjaer.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United. Kami telah membangun skuat dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman yang haus akan kesuksesan."

Selain kontrak anyar, dukungan petinggi Manchester United kepada Solskjaer juga ditunjukkan dengan kedatangan Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun itu harusnya membuat kubu Old Trafford lebih berpeluang meraih trofi.