Belum Semua Pemain Kumpul, Timnas U-23 Baru Latihan 9 Februari

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Februari 2021
Belum Semua Pemain Kumpul, Timnas U-23 Baru Latihan 9 Februari
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 8-28 Februari 2021. TC ini dilakukan sebagai persiapan tim menuju SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam mendatang.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain. Dari 36 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, ada 14 pemain yang usianya diatas 22 tahun.

Namun jika melihat TC ini untuk SEA Games 2021 tampaknya terlihat aneh karena Shin Tae-yong memanggil banyak pemain senior seperti Evan Dimas, Adam Alis, dan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Diikuti Banyak Pemain Senior, PSSI Beri Penjelasan

Irfan Jauhari Bersyukur, dari Timnas U-19 Dipanggil ke Skuat U-23

Padahal sejak tahun 2017 lalu, SEA Games membatasi usia pemain yang bermain di cabang olahraga (cabor) sepak bola maksimal berumur 22 tahun. Namun, setiap timnas masih diperbolehkan mendaftarkan dua nama pemain senior.

"Hari ini pemain semua berkumpul di Jakarta, tapi nampaknya tidak semua bisa kumpul hari ini. Karena beberapa pemain baru melakukan tes swab hari ini," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi BolaSkor.com, Senin (8/2).

"Rencananya kami baru akan menggelar latihan besok. Latihan pun langsung dipimpin oleh coach Shin Tae-yong," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Selain pemain-pemain senior yang dipanggil, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 ini juga akan diikuti oleh pemain U-22 dan sejumlah alumni Timnas Indonesia U-19. Pemain yang selalu dibawa oleh Shin Tae-yong dalam TC adalah Pratama Arhan dan Irfan Jauhari.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan