BolaSkor.com - Madura United kemungkinan besar tak akan lagi diperkuat Emmanuel Oti Ensigba dan Bruno Matos dalam lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti. Keduanya belum menemui kata sepakat saat renegosiasi kontrak.

Perubahan kontrak pemain merupakan imbas dari pandemi Virus Corona (COVID-19) yang membuat kompetisi vakum selama enam bulan lamanya. PSSI selaku federasi yang memberikan 'izin' bagi pihak klub untuk bernegosiasi ulang perihal kontrak tersebut.

"Jaimerson dan Jacob (Pepper) proses renegosiasinya aman. Tapi untuk Oti dan Bruno masih 50:50. Kalau sampai hari ini mereka belum menyetujui, mereka tidak perlu datang," ungkap Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Ungkap Kekurangan Madura United Usai Ditahan Imbang PON Jatim

Madura United Pilih Bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI ini mengaku tak mudah memberikan pemahaman kepada para pemain dalam situasi extraordinary seperti sekarang. Dengan ketiadaan kompetisi, klub dituntut bekerja keras menyeimbangkan neraca keuangan.

"Prinsip klub dengan pemain selalu tidak sepaham. Klub prinsipnya kebutuhan dan kemampuan, sementara pemain prinsipnya lebih pada keinginan mendapatkan penghargaan profesi," imbuhnya.

Untuk menutupi lubang tersebut, Laskar Sape Kerrap bersiap melakukan seleksi pemain asing. Hal tersebut diperbolehkan hanya saja rekrutan baru ini baru bisa didaftarkan di putaran kedua.

"Madura membuka opsi seleksi pemain asing baru dalam bulan ini. Tetapi karena ini statusnya lanjutan kompetisi, untuk (pendaftaran) pemain asing tetap mengacu FIFA TMS," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)