BolaSkor.com - Barcelona tampak tak mau membuang waktu untuk meresmikan transfer Jules Kounde. Blaugrana bahkan langsung mengumumkan kedatangan bek berkebangsaan Prancis itu sebelum menjalani tes medis.

Barcelona memang diketahui telah memenangi persaingan untuk mendapatkan Kounde. Blaugrana menikung Chelsea yang sudah berusaha mendapatkannya sejak tahun lalu.

Barcelona kabarnya menebus Kounde dengan biaya 50 juta euro ditambah bonus yang jumlahnya bisa mencapai 10 juta euro tergantung performanya. Ia rencananya juga akan diikat dengan kontrak jangka panjang.

Baca Juga:

Tikung Chelsea Lagi, Barcelona Menangi Perburuan Jules Kounde

Alternatif Chelsea Usai Gagal Datangkan Jules Kounde

Percaya Diri, Barcelona Percepat Negosiasi Datangkan Jules Kounde

“Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde. Sekarang menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Meski belum menjalani tes medis, Kounde telah mendarat di Barcelona. Belum diketahui apakah pemain berusia 24 tahun itu akan terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya yang tengah menjalani tur pramusim.

"Saya sangat bangga dan bersyukur. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim dan memulai kisah Barcelona ini," kata Kounde.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sevilla, tetapi tentu saja Barca adalah langkah teratas dalam karir saya. Jadi di sini saya ingin memenangkan semua kompetisi."

Kounde merupakan seorang bek modern yang punya prospek cerah. Ia punya kemampuan bermain di sejumlah posisi dengan sama baiknya.

Kounde mengakui nyaris memilih pindah ke Chelsea. Namun pembicaraan dengan Xavi Hernandez mengubah pendiriannya tersebut.

“Xavi adalah alasan besar mengapa saya di sini. Perkataannya meyakinkan dan membuat saya bersemangat untuk mulai bekerja dengan tim," tambahnya.

“Jelas bahwa kita melihat sepak bola dengan cara yang sama."