Belum Tetapkan Jadwal, PT LIB Serahkan Kasus Persija Vs Persebaya ke Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juni 2018
Belum Tetapkan Jadwal, PT LIB Serahkan Kasus Persija Vs Persebaya ke Komdis PSSI
Persija Vs Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menetapkan jadwal baru pertemuan antara Persija Jakarta dengan Persebaya Surabaya. Hal ini seperti diinformasikan melalui laman resminya.

Laga tersebut seharusnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6). Namun batal digelar karena alasan keamanan menyusul terjadinya gesekan antar suporter.

PT LIB sudah mendapat keterangan dari kedua klub, termasuk soal kronologis hingga laga batal digelar. Persija diwakili Direktur Utamanya Gede Widiade yang didampingi perwakilan Panpel, adapun perwakilan Persebaya yakni manajer Chairul Basalamah didampingi media officer Alex Tualeka.

"LIB juga telah menyiapkan rencana penjadwalan ulang pertandingan yang ditunggu banyak pihak tersebut. Untuk penentuan tanggal pertandingan, akan diumumkan secepatnya setelah LIB berkomunikasi dengan kedua tim dan beberapa pihak yang terkait," tulis LIB.

Hal ini diperkirakan juga menunggu sikap Komite Disiplin (Komdis) PSSI. PT LIB dalam perkembangannya menyerahkan persoalan batalnya pertandingan kepada Komite Disiplin PSSI. Menurut LIB, ini sesuai regulasi.

"Dengan demikian, kasus kegagalan pelaksanaan laga Persija versus Persebaya, sudah masuk dalam ranah Komdis PSSI," tambah pernyataan operator kompetisi itu.

"Dalam penyerahan dokumennya ke Komdis PSSI, LIB telah melengkapinya dengan beragam bukti dan fakta dari kejadian yang membuat pertandingan tersebut gagal diselenggarakan."

Breaking News Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PSSI Komite Disiplin PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan