BolaSkor.com - Premier League dikabarkan akan mendapatkan masalah baru jika memutuskan menghentikan total kompetisi musim 2019-2020. Ada beberapa hal yang membuat simpul yang telah tersusun menjadi kusut.

Virus corona telah membuat roda kompetisi di sejumlah negara Eropa berhenti. Termasuk Premier League, badan liga tidak ingin mengambil risiko karena pertandingan sepak bola dianggap sebagai satu di antara jalan menyebarkan virus corona. Apalagi, sudah ada beberapa insan sepak bola yang dinyatakan positif Covid-19.

Laga Premier League antara Manchester City melawan Arsenal yang dijadwalkan pada 11 Maret adalah awal dari penundaan. Keputusan tersebut diambil setelah pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, dinyatakan positif virus corona setelah hadir ke Emirates Stadium menonton duel kontra Arsenal.

Baca Juga:

Liga Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Tetap akan Diberikan Titel Premier League

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Premier League

Premier League pun mengikuti jejak Serie A yang terlebih dahulu mengumumkan penundaan kompetisi. Sementara itu, UEFA merilis akan menangguhkan seluruh laga Liga Champions dan Liga Europa. Berikutnya, akan ada pertemuan pada 17 Maret untuk mengambil sikap apakah Piala Eropa 2020 dilangsungkan sesuai jadwal.

Masalahnya, hingga sejauh ini tidak ada jaminan badai virus corona akan reda ketika memasuki awal April, atau jadwal bergulirnya kembali liga-liga tersebut. Sebab, hingga saat ini jumlah pasien masih terus bertambah dan beberapa negara telah mengisolasi diri.

Premier League dikabarkan juga sedang mempertimbangkan untuk menghentikan musim 2019-2020 secara total. Itu artinya, musim ini tidak berakhir sesuai jadwal dan baru menyelesaikan sejumlah laga.