Benang Merah Santiago Solari dengan Zinedine Zidane di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 November 2018
Benang Merah Santiago Solari dengan Zinedine Zidane di Real Madrid
Santiago Solari (Foto: AS)

BolaSkor.com – Raihan empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi sudah cukup kuat menjadi alasan Real Madrid untuk mempermanenkan kontrak Santiago Solari. Pelatih asal Argentina diikat kontrak hingga 2021 dan ia telah resmi jadi pengganti Julen Lopetegui.

Jalan yang ditapaki Solari sama seperti Zinedine Zidane: promosi dari Real Madrid Castilla dan kemudian jadi pelatih di tim utama. Keduanya juga berstatus legenda hidup Santiago Bernabeu. Bedanya, Zidane lebih disorot karena kesuksesan besarnya dibanding Solari.

Persamaan itu diharapkan dapat membawa Madrid meraih sukses yang sama seperti di era Zidane, ketika ia membawa Madrid meraih tiga titel Liga Champions beruntun dan satu LaLiga. Benang merah persamaan Solari dengan Zidane tidak cuma itu.

Borja Mayoral, pemain Madrid yang dipinjamkan ke Levante, cukup mengenal Solari karena pernah dilatihnya di level muda. Ia punya pandangan berbeda akan kesamaan Solari-Zidane dari kacamata pemain.

“Sangat bagus (gaya kepelatihan Solari). Dia sangat dekat dengan para pemain; sangat serupa dengan Zidane. Dia sangat bagus dalam menangani skuat, ini suatu hal yang selalu dituntut di Madrid. Saya bahagia untuknya dan senang klub menaruh kepercayaan kepadanya,” ucap Mayoral kepada AS.

Mayoral salah satu pemain yang termotivasi dengan ucapan Solari. Sang pelatih punya keyakinan kepada striker Spanyol berusia 21 tahun itu, bahwasanya Mayoral dapat menembus skuat utama Madrid dan bermain reguler di sana.

“Ya saya mengingatnya (ucapan Solari). Dia mengatakannya selepas pertandingan di Liga Usia Muda. Faktanya bahwa pelatih Real Madrid terkini berkata mengenai saya membuat saya bangga dan memberikan saya kepercayaan diri,” tambah Mayoral.

Pasca membawa Madrid meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, Solari akan kembali diuji dalam dua laga ke depan melawan Eibar (24/11) pukul 19.00 WIB dan AS Roma di Liga Champions (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Breaking News Santiago Solari Santiago Solari (Argentina) Real Madrid Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan