Benang Merah Skuat Juara Leicester City Tahun 2016 dengan Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juni 2018
Benang Merah Skuat Juara Leicester City Tahun 2016 dengan Timnas Inggris
Timnas Inggris di sesi latihan (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim 2015/16 akan selalu dikenang dalam catatan sejarah sepak bola Inggris, khususnya sejarah Leicester City, sebagai musim bersejarah yang tidak akan lekang oleh waktu.

Di luar prediksi publik dan figur sepak bola, Leicester menjalani kisah cinderella dengan menjuarai Premier League. Claudio Ranieri, manajer Leicester kala itu, sukses menyatukan skuat dan membentuk permainan kolektif, yang dikombinasikan dengan kemampuan individu di atas rata-rata yang dimiliki Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan N'Golo Kante.

Melihat Leicester juara saat itu seperti halnya menyaksikan Nottingham Forest dan Blackburn Rovers juara di masa silam - tidak diprediksi dan dijagokan menjadi juara. Semangat juang Leicester, serta kebersamaan yang mereka miliki pada musim 2015/16, terlihat kembali dalam skuat timnas Inggris yang akan bermain di Piala Dunia 2018.

Vardy mengakui hal tersebut. Striker berusia 31 tahun yang berada dalam skuat Leicester saat itu (sampai saat ini masih bermain di sana), juga berada dalam skuat Inggris asuhan Gareth Southgate, sehingga dia tahu benang merah kebersamaan yang kuat di antara kedua tim.

"Kami sangat sama persis (Inggris dengan Leicester), sangat mirip, selalu ingin melakukan hal-hal bersama, tertawa, dan bercanda bersama di sesi latihan. Tapi kemudian, saat akan bermain, ceritanya akan berbeda," ucap Vardy di Goal, Jumat (15/6).

"Kami semua percaya diri. Kami semua memiliki mentalitas yang sama untuk meraih kemenangan. Kami ingin memastikan kami di sini (Piala Dunia) untuk jadi pemenang. Kami semua telah memenangi hal-hal yang diraih dengan klub dan ingin membawanya ke panggung internasional."

"Kami semua tahu, saat sedang bermain prima, kami bisa mengalahkan siapapun dan menciptakan masalah. Jadi, itulah mengapa kami punya kepercayaan diri berpikir kami bisa memenanginya (Piala Dunia)," tegas Vardy.

Inggris berada di grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. The Three Lions akan menghadapi Tunisia di laga pertamanya pada Selasa, 19 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Breaking News Timnas Inggris Piala Dunia 2018 Jamie Vardy Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan