Benarkah Carlo Ancelotti Akan Tangani Timnas Brasil?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 11 Februari 2023
Benarkah Carlo Ancelotti Akan Tangani Timnas Brasil?
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah kabar mengejutkan berhembus dari Brasil. Carlo Ancelotti disebut telah sepakat untuk menangani Tim Samba mulai musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memang tengah sibuk mencari pelatih baru untuk Timnas senior putra. Posisi ini lowong usai gelaran Piala Dunia 2022 setelah Tite mengundurkan diri.

Ancelotti memang menjadi salah satu target utama yang dibidik CBF. Rekam jejak juru taktik berkebangsaan Italia itu yang mampu memaksimalkan potensi banyak pemain Brasil menjadi bahan pertimbangan utamanya.

Baca Juga:

FIFA Umumkan Tiga Finalis Pelatih Terbaik Dunia 2022

Timnas Brasil Senantiasa Menanti Carlo Ancelotti

Real Madrid Menang Telak, Carlo Ancelotti Tak Puas

Ancelotti sempat menolak kesempatan tersebut saat namanya mulai dikaitkan dengan pekerjaan ini. Ia masih ingin fokus menyelesaikan kontraknya bersama Real Madrid yang habis pada 2024.

Meski begitu, situasinya kini berubah dengan cepat. Menurut laporan ESPN Brasil, Ancelotti siap menerima tawaran tersebut pada akhir musim 2022-2023.

Ancelotti dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Keputusan itu juga sudah diketahui oleh tiga pemain Brasil yang ada di skuad Madrid yaitu Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo.

Namun kabar ini dengan cepat dibantah oleh CBF. Lewat pernyataan resmi, mereka menegaskan belum ada kesepakatan yang dibuat.

“Kami dapat menyangkal kesepakatan apa pun yang dicapai dengan Ancelotti. Kami menyarankan untuk meninggalkan spekulasi," bunyi pernyataan resmi CBF.

"Kami akan memutuskan dan kemudian mengumumkan pelatih kepala baru kami pada saat yang tepat."

CBF boleh saja membantah rumor tersebut. Namun bukan berarti hal ini tak akan terjadi. Di atas kertas, peluang Ancelotti menerima pinangan Timnas Brasil masih terbuka. Apalagi masa depannya di Madrid berada dalam ketidakpastian.

Presiden Madrid, Florentino Perez kecewa dengan kinerja Ancelotti yang gagal mengamankan gelar Piala Super Spanyol. Hubungan keduanya dikabarkan sempat memanas.

Perez akan mempertimbangkan masa depan sang pelatih pada akhir musim nanti. Andai Madrid gagal berprestasi, Ancelotti hampir pasti akan didepak.

Carlo Ancelotti Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan