Benarkah Lionel Messi Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Maret 2022
Benarkah Lionel Messi Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022?
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 disebut-sebut sebagai penampilan terakhir Lionel Messi bersama Timnas Argentina. La Pulga kini menjawab rumor tersebut.

Messi sempat menyatakan mundur dari Timnas Argentina usai gagal menjuarai Copa America 2016. Namun sang megabintang mengubah keputusannya beberapa bulan kemudian dan mengantar Tim Tango ke Piala Dunia 2018.

Messi akhirnya mampu mempersembahkan trofi perdana untuk Timnas Argentina usai menjuarai Copa America 2021. Kesuksesan ini menjadi modal berharga untuk melangkah ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Beda Nasib Lionel Messi: Dicemooh di PSG, Dipuja di Argentina

Demi Balik ke Barcelona, Messi Disebut Rela Digaji Rp189 Ribu Per Pekan

Lionel Messi Tidak Bahagia di PSG

Banyak pihak percaya Messi akan tampil habis-habisan di Piala Dunia 2022. Ini menjadi kesempatan terbaiknya untuk membawa Argentina juara pasca kegagalan di final edisi 2014.

Hal ini juga mengindikasikan Messi akan pensiun usai turnamen tersebut. Rumor tersebut nyatanya tidak dibantah atau disetujui oleh yang bersangkutan.

"Saya benar-benar tidak tahu. Setelah Piala Dunia, saya harus memikirkan kembali banyak hal, apakah itu berjalan baik atau buruk," kata Messi dilansir dari Goal.

“Ada grup yang luar biasa di sini, orang-orang sangat mencintai saya dan setiap hari mereka menunjukkan lebih banyak cinta kepada saya. Itu membuat saya merasa baik setiap kali saya datang ke Timnas Argentina."

Hasil yang diraih Argentina pada Piala Dunia 2022 tampaknya akan mempengaruhi keputusan Messi. Namun kemungkinan untuk pensiun condong lebih besar mengingat usianya yang akan menginjak 35 tahun.

Meski begitu, peluang Messi untuk terus memperkuat Timnas Argentina juga masih terbuka. Namun itu juga tergantung dengan kondisi fisik dan kariernya di level klub.

Lionel Messi Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan