Benarkah Mbappe Punya Wewenang Atur Komposisi Pemain PSG?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Juni 2022
Benarkah Mbappe Punya Wewenang Atur Komposisi Pemain PSG?
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe dirumorkan punya wewenang penuh untuk menentukan komposisi pemain Paris Saint-Germain (PSG) usai menandatangani perpanjangan kontrak. Benarkah kabar tersebut?

Seperti diketahui, Mbappe santer diberitakan akan merapat ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Itu setelah dirinya berkali-kali menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan PSG.

Mbappe memang sempat mengakui Madrid sebagai klub impiannya. Fakta tersebut nyatanya tidak membuat PSG menyerah begitu saja.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Gagal ke Madrid, LaLiga Seret PSG ke Jalur Hukum

Ada Udang di Balik Batu, LaLiga Curiga Kenapa UEFA Tak Berani Menghukum PSG

Ditanya soal Mbappe Usai Madrid Juara, Perez: Sekarang Waktunya Pesta

Usaha keras PSG akhirnya membuahkan hasil. Mbappe mengubah pendiriannya pada saat-saat terakhir dan memilih bertahan di Parc des Princes.

Beredar kabar Mbappe berubah pikiran karena tak kuasa menolak tawaran menggiurkan dari PSG. Selain diberi gaji selangit, ia disebut punya wewenang untuk menentukan masa depan klub.

Tak lama kemudian, Mbappe disebut ingin PSG melepas 14 nama. Neymar dan Mauricio Pochettino turut serta dalam daftar tersebut.

Kylian Mbappe dan Neymar

Namun Mbappe dengan tegas membantah rumor tersebut. Ia menyebutnya sebagai kabar palsu saat membalas cuitan akun Twitter @SPORTbible yang kini telah dihapus.

Menariknya, ada fakta lain terkait rumor ini. Menurut laporan Goal, Mbappe memang tidak memiliki hak suara dalam susunan direksi PSG.

Itu artinya Mbappe tak punya hak untuk menentukan pemain mana yang dilepas atau dipertahankan. Namun ia punya hak untuk memberi saran demi kemajuan klub.

Dari laporan yang sama, saran Mbappe nantinya akan dibahas secara serius oleh manajemen. Langkah ini mungkin hanya salah satu trik PSG untuk membujuk sang penyerang bertahan.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan