Bencana jika Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Maret 2022
Bencana jika Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022
Sesi latihan timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia akan memainkan laga krusial di play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara di Renzo Barbera, Jumat (25/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Gli Azzurri siap tempur demi tempat di Piala Dunia.

Italia gagal langsung lolos ke fase grup Piala Dunia 2022 karena hanya menempati urutan dua di klasemen grup C pada fase kualifikasi. Giorgio Chiellini dkk kalah dari Swiss yang menempati puncak klasemen.

Italia pun berada di jalur C bersama dengan Makedonia Utara, Portugal, dan Turki - grup yang relatif berat. Jika mampu melewati hadangan Makedonia maka Italia akan melawan pemenang antara Portugal atau Turki.

Bayang-bayang kegagalan lolos Piala Dunia seperti gagal ke Piala Dunia 2018 di bawah arahan Gian Piero Ventura pun muncul. Parahnya lagi, Italia baru setahun yang lalu memenangi Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Jadwal dan Informasi Seputar Play-off Piala Dunia 2022

Jumpa Makedonia Utara, Mancini: Italia Bukan Favorit

Suram di Man United, Ronaldo dan Fernandes Siap Tempur dengan Portugal

Kekalahan bukan opsi dan mantan penyerang Italia, Toto Schillaci menilai kegagalan Italia ke Piala Dunia akan menjadi bencana besar. Dia memprediksi Makedonia juga akan memberikan perlawanan sengit.

“Tidak ada yang berharap melihat Italia di babak play-off, tetapi terkadang hal yang paling sederhana menjadi yang paling rumit,” kata Schillaci kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami harus berjuang, itu tidak akan mudah, tetapi hal yang sama berlaku untuk lawan kami. Ada keinginan dan tekad bahkan karena kehilangan Piala Dunia lagi akan menjadi bencana. Kelompok ini akan menunjukkan kepribadian untuk mencapai target.”

Roberto Mancini juga melihat tidak ada tim favorit dari jalur C dan semuanya sama kuat, bahkan Makedonia Utara yang pernah memenangi laga tandang melawan Jerman.

“Kami semua memulai dari awal, setiap pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan apa pun bisa terjadi selama 90 menit,” tutur Mancini pada sesi konferensi pers.

“Saya tidak melihat favorit, karena setiap pertandingan harus dimainkan, termasuk yang mungkin tampak mudah di atas kertas."

“Makedonia Utara bertahan dengan baik dan memiliki teknik yang bagus, jangan lupa mereka menang tandang ke Jerman di kualifikasi. Kami membutuhkan kesabaran, tetapi ini dimulai dari 0-0, kami tidak perlu membalikkan hasil," urai Mancini.

Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Italia Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan