Bendung Dua Penalti Manchester United, Tim Krul Catatkan Statistik Mentereng

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Oktober 2019
Bendung Dua Penalti Manchester United, Tim Krul Catatkan Statistik Mentereng
Aksi Penyelamatan Tim Krul (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Norwich City, Tim Krul, tampil apik saat menghadapi Manchester United. Meski kebobolan tiga gol, namun sang kiper mampu menepis dua penalti The Red Devils.

Manchester United menang 1-3 saat melawat ke markas Norwich City pada laga lanjutan Premier League 2019-2020. di Carrow Road, Minggu (27/10). Tiga gol kemenangan Man United dicetak Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Sejatinya, Manchester United bisa unggul lebih besar karena mendapatkan dua tendangan penalti. Kedua tendangan penalti tersebut terjadi pada babak pertama.

Baca Juga:

Sudah Kirim Pemandu Bakat, Manchester United Terdepan dalam Perburuan Erling Haaland

Manchester United Diminta Tiru Liverpool soal Masa Depan Solskjaer

Norwich City 1-3 Manchester United: Dua Penalti Gagal, Setan Merah Pulang Bawa Tiga Poin

Aksi penyelamatan Tim Krul

Namun, aksi gemilang Tim Krul berhasil menggagalkan kedua tendangan penalti tersebut. Sang kiper mampu membaca arah bola dengan baik.

Penalti pertama diambil Marcus Rashford. Pemain tim nasional Inggris itu melepaskan bola rendah ke sisi kanan gawang. Krul yang terlihat tenang mampu membacanya dengan baik.

Mendapatkan penalti kedua, Manchester United mengganti algojo. Kali ini, Martial yang maju sebagai eksekutor. Meski demikian, tendangan yang mengarah ke sisi kiri kembali digagalkan Tim Krul.

Berdasarkan catatan Pinkun, Krul merupakan kiper pertama yang bisa menggagalkan dua penalti dalam satu pertandingan di Premier League dalam tiga tahun terakhir. Statistik tersebut membuktikan bila tidak mudah menghentikan tendangan penalti.

Kegagalan penalti Manchester United membuat Ole Gunnar Solskjaer gusar. Meski tidak setuju Man United layak mendapatkan penalti, namun ia kecewa tidak ada yang berbuah menjadi gol.

"Tentu dua penalti tersebut menjadi catatan. Seharusnya penalti bisa menjadi gol, apalagi mendapatkan kesempatan lebih dari enam kali," tegas Solskjaer.

"Kami perlu terus berlatih. Martial mengemas gol dari penalti pada tengah pekan lalu, namun hari ini gagal. Sementara itu, Rashford gagal menyelesaikan tugas sebagai eksekutor, namun membalasnya dengan mencetak gol."

"Tim Krul melakukan penyelamatan apik. Namun, kami seharusnya bisa mencetak gol dari kesempatan tersebut," papar sang manajer.

Manchester United Tim Krul Breaking News Norwich City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan