Benfica Vs Liverpool: Rekor Mentereng The Reds

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 05 April 2022
Benfica Vs Liverpool: Rekor Mentereng The Reds
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Benfica pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. The Reds datang ke Portugal dengan kepercayaan diri tinggi.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (6/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang laga ini akan lebih berpeluang untuk melaju ke semifinal.

Benfica pasti akan coba memanfaatkan laga kandang dengan maksimal. Kemenangan merupakan target utama tim asuhan Nelson Verissimo.

Baca Juga:

Rekor Personal Diogo Jota dan Pujian Striker Tercerdas Premier League

Man City Tak Diberi Kesempatan Bernapas dalam Perburuan Titel Premier League

Secercah Harapan Liverpool untuk Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Benfica memang sempat mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 di kandangnya pada fase grup. Namun As Aguias juga sempat dihajar empat gol tanpa balas oleh Bayern Munchen pada babak yang sama.

Meski begitu, mengalahkan Liverpool bukan perkara mudah. Apalagi tim asuhan Jurgen Klopp punya rekor yang sangat mentereng saat jumpa wakil Portugal.

Sejak Klopp duduk di kursi manajer, Liverpool sudah enam kali bersua wakil Portugal. Lima laga diakhiri dengan kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang.

Dua dari lima kemenangan tersebut terjadi di tanah Portugal. Liverpool juga mampu menyarangkan 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Dalam enam pertemuan tersebut, wakil Portugal yang dihadapi Liverpool memang hanya FC Porto. Namun statistik itu bisa menjadi gambaran jalannya laga nanti.

Liverpool juga memiliki rekor yang cukup baik saat jumpa Benfica. Dari sepuluh laga di semua kompetisi, wakil Inggris itu menang enam kali dan empat sisanya menjadi milik sang lawan.

Secara keseluruhan, rekor Liverpool kontra wakil Portugal juga cukup superior. Dari 26 laga, mereka sukses mengemas 14 kemenangan, Enam kali imbang, dan enam kali kalah.

Liverpool Benfica Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan